Liga Champions: Hat-trick Raheem Sterling Bawa Manchester City Menang Telak


Manchester City menang telak dari Atalanta dengan skor 5-1
Manchester City menang telak dari Atalanta dengan skor 5-1
Manchester City menang telak dari Atalanta dengan skor 5-1

Manchester City menang telak dari Atalanta dengan skor 5-1

Manchester City menang telak dari Atalanta dengan skor 5-1 – Striker Manchester City Raheem Sterling kembali menunjukkan ketajamannya. Sterling mencetak hat-trick saat membawa City menang 5-1 atas Atalanta di pertandingan Grup C Liga Champions di Stadion Etihad, Rabu 23 Oktober 2019 dini hari WIB. City masih terlalu kuat bagi Atalanta yang melakukan debut di kompetisi Eropa musim ini. Meski tertinggal lebih dulu, namun City cepat bangkit. Di laga tersebut, dua andalan lini depan, Sergio Aguero dan Sterling, memborong gol kemenangan The Citizens. Kemenangan itu mengukuhkan posisi tim di puncak klasemen Grup C dengan poin sembilan. City meraih poin sempurna di tiga pertandingan pertama penyisihan grup. Tim juga sangat produktif karena mampu mencetak 10 gol dan hanya kemasukan satu gol.

Performa gemilang Sterling yang mencetak tiga gol membuat manajer Pep Guardiola memuji striker tim nasional Inggris ini. Apalagi, pemain berusia 24 ini juga memberi satu assist di laga tersebut. Menurutnya Sterling masih bisa berkembang lebih baik. Bahkan eks penyerang Liverpool disebut-sebut bisa membantu Guardiola meraih trofi Liga Champions. 

“Dia (Sterling) pantas mendapat pujian. Penampilannya bisa lebih baik lagi. Namun di pertandingan itu dia sudah bermain bagus,” kata Guardiola seperti dikutip Standard.

“Fisiknya memang luar biasa. Dia sangat kuat. Hanya berselang satu hari, dia sudah bisa bermain untuk pertandingan lain. Dia juga bisa bermain di dua sisi (kanan maupun kiri) dan sangat cepat. Dia banyak menolong kami,” ujarnya. 

Hanya, kemenangan besar City harus dibayar mahal dengan diusirnya gelandang muda Phil Foden. Pemain berusia 19 ini mendapat dua kartu kuning atas pelanggarannya yang disusul kartu merah. 

“Saya tidak akan memberikan sanksi, kecuali bila pemain bertindak toIol. Dari Phil, bukan kartu merah yang terutama tetapi cara dia bermain,” ucap eks pelatih Barcelona ini. 

“Dia memang harus lebih cerdas dan berhati-hati saat sudah mendapat kartu kuning. Ini menjadi pelajaran bagi dia,” katanya lagi. 


Like it? Share with your friends!

What's Your Reaction?

hate hate
10
hate
confused confused
3
confused
fail fail
15
fail
fun fun
13
fun
geeky geeky
11
geeky
love love
6
love
lol lol
8
lol
omg omg
3
omg
win win
15
win

0 Comments

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *