Manchester City Mengakhiri Tur ke Asia Dengan Meraih Kemenangan


Manchester City mengalahkan klub Jepang Yokohama Marinos 3-1
Manchester City mengalahkan klub Jepang Yokohama Marinos 3-1
Manchester City mengalahkan klub Jepang Yokohama Marinos 3-1

Manchester City mengalahkan klub Jepang Yokohama Marinos 3-1

Manchester City mengalahkan klub Jepang Yokohama Marinos 3-1 – Dalam laga melawan klub papan atas Liga Jepang (J. League) Yokohama Marinos di Stadion Nissan, Sabtu 27 Juli 2019, City menang 3-1. Kemenangan ini setidaknya menjadi modal penting City menghadapi Liverpool di laga Community Shield Minggu 4 Agustus 2019. City melakukan persiapan dengan menjalani tur ke China, Hong Kong dan Jepang. Di China, mereka menghadapi dua tim Liga Premier Inggris, Watford dan Wolverhampton Wanderers. Di ajang Trofi Liga Premier Asia (Premier League Asia Trophy) ini, The Citizens menang 4-1 atas Watford dan kemudian kalah 2-3 dari Wolverhampton di laga final. Saat mampir ke Hong Kong, tim asuhan Pep Guardiola ditantang Kitchee. Klub yang pernah diperkuat bintang Indonesia Rochy Puttiray musim 2003-04 ini dihajar City 6-1. Terakhir, Kevin De Bruyne dkk menghadapi Yokohama.

Tanpa Aguero

Meski belum diperkuat Sergio Aguero (Argentina) dan duo Brasil Gabriel Jesus serta kiper Ederson yang masih berlibur usai berlaga di Copa America 2019, namun Guardiola tetap bisa menurunkan skuat terbaik. Skuat City yang dihuni para pemain papan atas menjadikan manajer asal Spanyol ini tetap tak kesulitan menyiapkan formasi terbaik di laga tersebut. Gelandang Kevin de Bruyne kembali menjadi motor serangan tim. Sedangkan Rodri Hernandez juga menjadi starter. Bahkan Rodri yang didatangkan dari Atletico Madrid menjadi salah satu empat pemain yang bermain 90 menit di laga tersebut. Di laga itu, kemenangan juara bertahan Liga Premier ini dibuka De Bruyne di menit 18. Namun keunggulan itu tak bertahan lama. Hanya berselang lima menit, tuan rumah berhasil menyamakan kedudukan 1-1 melalui Keita Endo. Gol Endo tak mempengaruhi kepercayaan diri pemain City.

Bahkan mereka mampu bangkit dan tidak memberi kesempatan kepada tuan rumah mengembangkan permainan. Hasilnya, striker Raheem Sterling membobol gawang Yokohama di menit 40. Sterling sesungguhnya mencetak gol kedua di laga itu menit 59. Namun gol pemain tim nasional Inggris ini dianulir karena dia dalam posisi offside. City akhirnya menambah gol di injury time. Gol ketiga yang memantapkan kemenangan City menjadi 3-1 dihasilkan Lukas Nmecha. Meski menang, Guardiola terlihat tak puas dengan performa tim asuhannya. Padahal, mereka sudah harus menghadapi Liverpool, pekan depan. Eks pelatih Barcelona ini menilai tim masih butuh perbaikan sehingga mereka mencapai performa terbaik di kompetisi. 

 


Like it? Share with your friends!

What's Your Reaction?

hate hate
15
hate
confused confused
8
confused
fail fail
3
fail
fun fun
1
fun
geeky geeky
16
geeky
love love
11
love
lol lol
13
lol
omg omg
8
omg
win win
3
win

0 Comments

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.