Manchester City Masih Superior Ketimbang Real Madrid


Manchester City singkirkan Real Madrid dari Liga Champions

Manchester City singkirkan Real Madrid dari Liga Champions

Manchester City singkirkan Real Madrid dari Liga Champions – Dalam duel ke-2 di Stadion Etihad, Sabtu, 8 Agustus 2020 dini hari WIB, Man City sukses menaklukkan Madrid 2-1 sehingga melaju ke perempat final. Meski demikian manajer Pep Guardiola menolak menyebut Man City sebagai tim yang istimewa meski menyingkirkan Madrid. Man City kian diperhitungkan setelah melalui bagian tersulit dengan menyingkirkan Madrid. Juara Liga Liga Champions 13 kali ini jelas masih menjadi tim unggulan meski kehilangan Cristiano Ronaldo. Bahkan mereka tetap diposisikan sebagai favorit saat mendapat undian bertemu Man City di 16 besar. Hanya, The Cityzens menunjukkan mampu menyaingi Madrid. Bahkan pada 2 pertemuan di babak itu, Man City selalu meraih kemenangan. Dan, sukses di kandang Madrid d laga pertama yang menjadi kunci bagi mereka untuk melaju ke perempat final.

Kemenangan di laga ke-2 itu menjadikan Man City unggul agregat 4-2. Pasalnya di laga pertama mereka menang dengan skor sama. Di babak berikutnya, tim yang musim 2019-20 menjadi runner up Liga Premier Inggris ini menghadapi Lyon. Wakil Ligue 1 Prancis ini sukses menyingkirkan Juventus meski kalah 2-1 di laga ke-2. Di laga pertama, mereka unggul 1-0 sehingga dengan agregat 2-2, Lyon tetap lolos karena mampu mencetak gol di laga tandang. Meski mampu mengatasi Madrid di 2 pertandingan, namun Man City tak merasa sebagai tim yang istimewa. Guardiola menilai tim tak berbeda dengan yang lain. Mereka juga bakal bersaing ketat dengan Barcelona, Paris Saint-Germain, Bayern Munich dan tim-tim yang lolos ke perempat final bila ingin meraih trofi.

“Bila Anda bicara semua tim, mereka tidak berbeda. Lalu mengapa kami merasa istimewa? Saya tidak melihat ada satu pun alasan yang menjadikan kami tim yang istimewa. Bila ingin memenangi Liga Champions, Anda harus mengalahkan banyak tim. Saat ini masih ada Bayern, Barcelona, Napoli dan Lyon. Atletico [Madrid] pun mengalahkan Liverpool yang merupakan tim terbaik di dunia. Masih banyak tim hebat di sini.” ujar Guardiola seperti dikutip Evening Standard.  


Like it? Share with your friends!

What's Your Reaction?

hate hate
10
hate
confused confused
3
confused
fail fail
15
fail
fun fun
13
fun
geeky geeky
11
geeky
love love
6
love
lol lol
8
lol
omg omg
3
omg
win win
15
win

0 Comments

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *