Manchester United Berhasil Membajak Pemain Muda Barcelona


Manchester United berhasil rekrut Marc Jurdo dari Barcelona

Manchester United berhasil rekrut Marc Jurdo dari Barcelona

Manchester United berhasil rekrut Marc Jurdo dari Barcelona – Demi mengembalikan kejayaan di Inggris dan Eropa Manchester United terus tambah pemain baru. Pembelian dalam bentuk investasi pemain muda untuk skala proyek jangka panjang juga ditempuh oleh The Red Devils. Manchester United pun tak segan merekrut pemain muda berbakat dari berbagai negara manapun. Barcelona yang dikenal karena kualitas pembinaan akademi La Masia pun juga turut menjadi sasaran investasi Manchester United. The Daily Mail baru saja mengabarkan bahwa Manchester United berhasil membajak salah satu talenta berbakat milik Barcelona. Sosok itu bernama Marc Jurdo, pemain muda yang baru berusia 16 tahun. Marc Jurado sejatinya masih termasuk kedalam proyek jangka pajang Barcelona. Bersama Ansu Fati dan Ilaix Moriba, Kubu Blaugrana telah menyiapkan kontrak jangka panjang berdurasi 3 tahun Marc Jurado.

Namun, apa daya tawaran yang datang dari Manchester United lebih menggiurkan bagi Marc Jurado. Pemain yang berposisi sebagai bek kanan itu pun menolak rencana kontrak jangka panjang yang diajukan Barcelona. Evening Standart mengabarkan bahwa Manchester United “hanya” mengeluarkan mahar kompensasi transfer sebesar 200 ribu Euro saja. Dana tersebut tentu terbilang sangat murah jika dibandingkan dengan potensi dan harga sang pemain yang masih bisa terus meroket dalam beberapa tahun kedepan. Bakat besar Marc Jurado terlihat saat memperkuat tim amatir CFU Can Rull pada usia 7 tahun. Agresifitas dan tekniknya sebagai bek kanan berhasil membawanya ke Akademi La Masia untuk menimba ilmu disana.

Progres karirnya di tim junior Barcelona terus melesat dengan sangat baik. Marc Jurado merupakan salah satu pemain terbaik di tim Barca A pada tahun ini, dalam beberapa tahun lagi diprediksi akan segera promosi ke tim senior Barcelona. Tapi, akhirnya jalan karirnya telah diputuskan untuk berlanjut bersama Manchester United di tanah Inggris. Sebuah pertaruhan yang sangat besar bagi pemain berusia 16 tahun untuk meretas karir juniornya di negara lain. Namun, pemain yang pernah mencatatkan rekor gol tercepat 5 detik di tim junior itu tak perlu terlalu khawatir. Gerard Pique yang berstatus sebagai pemain senior di Barcelona saat ini juga pernah pindah ke Manchester United, sebelum kembali bermain di Barcelona.


Like it? Share with your friends!

What's Your Reaction?

hate hate
16
hate
confused confused
10
confused
fail fail
5
fail
fun fun
3
fun
geeky geeky
1
geeky
love love
13
love
lol lol
15
lol
omg omg
10
omg
win win
5
win

0 Comments

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *