Manchester United Membidik Gelandang Veteran Barcelona


Manchester United Bidik Ivan Rakitic Dari Barcelona
Manchester United Bidik Ivan Rakitic Dari Barcelona
Manchester United Bidik Ivan Rakitic Dari Barcelona

Manchester United Bidik Ivan Rakitic Dari Barcelona

Manchester United Bidik Ivan Rakitic Dari Barcelona – Manchester United Bidik Ivan Rakitic Dari Barcelona – Man United hanya bisa membidik gelandang veteran Ivan Rakitic yang bakal dibuang Barcelona. Man United tengah mengupayakan merekrut Rakitic untuk menggantikan Herrera yang menolak memperbarui kontraknya. Gelandang berusia 31 ini diragukan mendapat tempat di tim utama Barca setelah kedatangan Frenkie de Jong dari Ajax. Dengan kehadiran De Jong yang lebih muda, Rakitic dipastikan terbuang dari skuat Blaugrana. Barca juga sudah memasukkan pemain asal Kroasia ini dalam daftar jual karena klub harus menyeimbangkan finansial setelah merogoh kocek untuk membeli De Jong. Menariknya, Barca tetap mematok harga lumayan tinggi bagi seorang Rakitic, yaitu 48 juta poundsterling atau Rp 883 miliar.

Bukan tanpa alasan bila eks pemain Sevilla ini dipatok harga mahal. Meski sudah berusia di atas 30, namun kebugaran Rakitic tak diragukan. Bahkan dia selalu dalam performa terbaik. Selama lima tahun di Barca, dia hanya sembilan kali absen karena cedera. Musim ini, dia tak tergantikan di Barca. Rakitic bermain 29 kali di La Liga Spanyol. Sedangkan di Liga Champions dia bermain 12 kali. Harga itu masih dianggap terlalu tinggi. Man United hanya bisa menawarkan harga 30 juta poundsterling atau Rp 552 miliar untuk pembelian Rakitic. Man United sesungguhnya membutuhkan gelandang seperti Rakitic setelah pensiunnya Michael Carrick. Rakitic merupakan sosok pemain tengah yang anti diving. Namun dia selalu menjadi sasaran untuk dijegal karena hanya cara itu yang bisa menghentikannya.

Absen di Liga Champions tak hanya membuat Man United kehilangan ratusan miliar rupiah. Tetapi juga kesulitan mendapatkan pemain terbaik untuk membangun skuat menghadapi kompetisi musim depan. Bek Ajax Amsterdam Matthijs de Ligt secara terus terang menolak tawaran Man United karena membuat dia tak bisa bermain di Liga Champions. De Ligt lebih tertarik bergabung dengan Barca atau Liverpool. Man United yang absen di Liga Champions sudah tak lagi diminati pemain terbaik.


Like it? Share with your friends!

What's Your Reaction?

hate hate
11
hate
confused confused
5
confused
fail fail
16
fail
fun fun
15
fun
geeky geeky
13
geeky
love love
8
love
lol lol
10
lol
omg omg
5
omg
win win
16
win

0 Comments

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *