Manchester United Dapatkan Pemain the Next Ryan Giggs


Manchester United Datang Pemain Swansea Daniel James
Manchester United Datang Pemain Swansea Daniel James
Manchester United Datang Pemain Swansea Daniel James

Manchester United Datang Pemain Swansea Daniel James

Manchester United Datang Pemain Swansea Daniel James – Manchester United secara resmi mengonfirmasi telah mencapai kesepakatan dengan Swansea City untuk transfer pemain sayap Daniel James. Kepindahan James akan diselesaikan begitu bursa transfer pemain dibuka FIFA pada Selasa 11 Juni 2019. James menjalani tes medis pada Kamis 6 Juni 2019 lalu. Dirinya meminta izin kepada pelatih Wales Ryan Giggs yang juga legenda Man United untuk meninggalkan pemusatan latihan karena menjalani tes medis. Wales sendiri tengah mempersiapkan diri menghadapi Kroasia di kualifikasi Piala Eropa 2020, Sabtu 8 Juni 2019.

“Manchester United dengan senang hati mengumumkan bahwa secara prinsip telah tercapai kesepakatan dengan Swansea City dan Daniel James untuk transfernya ke klub. Daniel sudah selesai menjalani tes medis di Kompleks Latihan Aaon. Untuk detailnya akan dikomunikasikan begitu bursa transfer internasional dibuka pekan depan.” Demikian pernyataan resmi dari Man United.

Klub Divisi Championship Leeds United juga nyaris merekrut pemain berusia 21 ini pada Januari 2019. Namun transfer itu batal hanya satu jam menjelang ditutupnya bursa. Manajer Brighton Graham Potter yang sebelumnya menangani Swansea mengungkapkan bila pihaknya sudah merekomendasikan klub untuk merekrut pemain yang mendapat sebutan the Next Ryan Giggs ini. Namun mereka kalah bersaing dengan Man United yang sudah pasti memiliki kekuatan finansial jauh di atas Brighton. Giggs menyambut gembira dengan bergabungnya James ke mantan klubnya. Menurut dia ini bagus bagi James maupun Swansea. 

“Man United mendapatkan pemain yang fantastis. Ini perpindahan yang bagus bagi Dan. Kesepakatan ini juga sangat bagus bagi Swansea,” ujar Giggs.

Man United merekrut James dengan harga 15 juta poundsterling atau Rp 272 miliar. Angka itu bisa menyentuh 18 juta poundsterling atau Rp 327 miliar karena tergantung pada bonus pencapaian pemain. Gaji yang diterima James pun langsung meroket. Sebelumnya, dia hanya mengantongi gaji 4.000 poundsterling atau sekitar Rp 70-an juta setiap pekan. Kini, gajinya sudah mencapai 67 ribu poundsterling atau Rp 1,2 miliar setiap pekan. Sebuah lompatan yang luar biasa. Bila lulus tes medis yang sudah diselesaikannya, James menjadi rekrutan pertama Man United.


Like it? Share with your friends!

What's Your Reaction?

hate hate
6
hate
confused confused
16
confused
fail fail
11
fail
fun fun
10
fun
geeky geeky
8
geeky
love love
3
love
lol lol
5
lol
omg omg
16
omg
win win
11
win

0 Comments

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *