Manchester United Harus Rela Kehilangan Tiket Liga Champions


Manchester United gagal mendapatkan tiket Liga Champions

Manchester United gagal mendapatkan tiket Liga Champions

Manchester United gagal mendapatkan tiket Liga Champions – Man Utd kehilangan poin penting setelah ditahan Southampton 2-2 di pertandingan Liga Premier Inggris di Stadion Old Trafford, Selasa, 14 Juli 2020 dini hari WIB. Mentalitas kembali menjadi penentu. Saat menghadapi laga krusial yang menentukan, Man Utd justru kehilangan kepercayaan diri. Bahkan saat tampil di kandang sendiri, mereka tak berkutik sehingga tak mampu meraih poin penuh. Nafsu tinggi ingin berlaga di Liga Champions. Namun secara mentalitas, tim Man Utd masih kesulitan saat menghadapi laga kritis yang penuh tekanan. Padahal, Man Utd hanya menghadapi Southampton yang tak lagi memiliki motivasi meraih poin karena sudah dipastikan bertahan di Liga Premier.

Namun menghadapi lawan yang bermain tanpa beban, The Red Devils justru gagal memenangkannya. Ironis karena peluang Man Utd meraih 3 poin harus pupus saat pertandingan tinggal hitungan detik. Ya, gol Michael Obafemi tercipta pada menit 90+6. Usai membobol gawang kiper David de Gea, pertandingan pun selesai sudah. Hasil itu tak mengubah posisi Man Utd yang tetap di urutan 5. Mereka gagal masuk 4 besar atau zona Liga Champions setelah memiliki poin 59. Pasukan Ole Gunnar Solskjaer hanya mampu menyamai perolehan poin Leicester City yang berada di peringkat 4. Sementara, Chelsea bisa bernapas lega dan tetap di posisi 3 dengan poin 60. 

Harapan meraih tiket ke Liga Champions pun kembali tak bergantung pada Man Utd. Chelsea dan Leicester tetap berada di pole position mendapatkan tiket ke kompetisi kasta tertinggi Eropa. Solskjaer menepis lemahnya mentalitas pemain saat menghadapi pertandingan krusial. Namun dia mengakui tim belajar dari hasil mengecewakan ini. 

“Saya katakan mentalitas pemain sungguh brilian. Kami sudah sering menghadapi kegagalan seperti ini. Tentu ini merupakan tantangan lain yang kami hadapi. Saya percaya pada mentalitas mereka. Namun kami merasa kecewa dan tetap berpikir positif saat Anda seharusnya bisa memenangkan pertandingan. Apalagi kami kemasukan di saat-saat terakhir. Ini adalah bagian dari sepak bola.” ucap Solskjaer.


Like it? Share with your friends!

What's Your Reaction?

hate hate
11
hate
confused confused
5
confused
fail fail
16
fail
fun fun
15
fun
geeky geeky
13
geeky
love love
8
love
lol lol
10
lol
omg omg
5
omg
win win
16
win

0 Comments

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *