Korbankan Paul Pogba Manchester Ingin Datangkan Bek Tangguh


Manchester United ingin datangkan Matthijs de Ligt dari Juventus

Manchester United ingin datangkan Matthijs de Ligt dari Juventus

Manchester United ingin datangkan Matthijs de Ligt dari Juventus – De Ligt kurang beruntung dibandingkan sahabat dekatnya, Frenkie de Jong yang memilih bergabung dengan Barcelona. De Jong tak butuh waktu lama untuk beradaptasi dan kemudian menjadi tulang punggung Barca. Di usianya yang masih muda, eks gelandang Ajax Amsterdam ini diprediksi bakal menjadi salah satu bintang Blaugrana. Barca sesungguhnya juga mengincar De Ligt untuk menyatukannya dengan De Jong. Hanya saat itu, Barca harus bersaing ketat dengan Man United untuk mendapatkan kapten Ajax tersebut. Di antara perebutan 2 klub raksasa Eropa itu, De Ligt justru memilih Juve. Hanya pilihan itu ternyata kurang tepat karena bek berusia 20 ini justru meredup. Padahal, I Bianconeri harus merogoh kocek 67 juta poundsterling atau Rp 1,3 triliun untuk mendapatkan De Ligt.

Namun di musim pertamanya di kompetisi Serie A Italia, De Ligt gagal memenuhi ekspetasi. Dia hanya bermain 15 kali dan sempat absen karena mengalami cedera. Bahkan dirinya beberapa kali melakukan blunder di pertandingan liga. Bila bertahan di Juve, karier bek tim nasional Belanda ini terancam meredup. Apalagi, kapten Giorgio Chiellini sudah pulih dari cedera panjang. Duetnya dengan Leonardo Bonucci pun bakal kian sulit digeser. Peluang terbaik De Ligt adalah menyingkir dari Italia dan pindah ke Liga Premier Inggris. Man United bisa menjadi salah satu klub destinasi pemain yang membawa Ajax menjadi juara Eredivisie Belanda 2019 ini.

Manchester United berpeluang mendapatkan bek Juventus Matthijs de Ligt yang pernah menjadi target rekrutan di awal musim ini. Untuk mendapatkan De Ligt, Man United menawarkan pertukaran dengan gelandang Paul Pogba yang juga diincar Juve. Manajer Man United Ole Gunnar Solskjaer berharap bisa membawa kembali De Ligt ke Old Trafford. Menurut rencana pemain termuda yang pernah tampil di final Liga Europa 2017 saat menghadapi The Red Devils itu akan diduetkan dengan kapten Harry Maguire. Duet Maguire dan De Ligt akan menjadi kombinasi sempurna di jantung pertahanan Man United. Karakter dan teknik yang dimilikinya menjadikan De Ligt bisa menjadi andalan tim.


Like it? Share with your friends!

What's Your Reaction?

hate hate
15
hate
confused confused
8
confused
fail fail
3
fail
fun fun
1
fun
geeky geeky
16
geeky
love love
11
love
lol lol
13
lol
omg omg
8
omg
win win
3
win

0 Comments

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.