Manchester City Hajar Manchester United Di Old Trafford


Manchester United kalah telak dari Manchester City 3-1
Manchester United kalah telak dari Manchester City 3-1
Manchester United kalah telak dari Manchester City 3-1

Manchester United kalah telak dari Manchester City 3-1

Manchester United kalah telak dari Manchester City 3-1 – Semifinal pertama Piala Liga, Man City dengan gampang menghajar tuan rumah Manchester United 3-1 di Stadion Old Trafford. Rabu 8 Januari 2020 dini hari WIB. Kemenangan itu sekaligus membalas kekalahan di Liga Premier Inggris, Desember 2019. Saat itu, City yang bermain di kandang sendiri di Etihad dipaksa menyerah 1-2 oleh rival satu kota. Kemenangan atas Man United membuka peluang City melaju ke final Piala FA sekaligus mempertahankan gelar juara. Pasalnya, mereka hanya butuh hasil imbang untuk menyingkirkan Man United pada semifinal kedua di Etihad, Kamis 30 Januari 2020 dini hari WIB. Sebaliknya, kekalahan di Piala Liga memperpanjang hasil buruk Man United di berbagai kompetisi. Sebelumnya, mereka ditahan Wolverhampton Wanderers 0-0 di Piala FA sehingga harus melakukan replay. Man United juga dipaksa menyerah 0-2 oleh Arsenal di Liga Inggris. Hasil itu menjadikan pasukan Ole Gunnar Solskjaer masih tertahan di peringkat lima klasemen sementara.

Babak pertama The Citizens membobol gawang kiper David de Gea di menit 17. Gol pertama City dihasilkan Bernardo Silva yang menerima umpan dari bek Kyle Walker. Setelah gol itu, tim asuhan Pep Guardiola meningkatkan tekanan yang membuat pertahanan Man United selalu dalam ancaman. City akhirnya berhasil memperbesar keunggulannya. Kali ini gelandang Riyad Mahrez yang menyambut umpan Silva dan kemudian mengecoh kiper De Gea. Hanya berselang lima menit, tim tamu sudah unggul 3-0. Gara-garanya, pemain Man United Andrea Pereira membuat gol bunuh diri. Berawal dari sepakan Kevin de Bruyne yang hendak dihalau De Gea. Bola justru mengenai Pereira dan meluncur ke gawang sendiri.

Di babak kedua, Man United berusaha bangkit. Namun mereka tetap hanya mampu memberi tekanan di menit-menit awal. Selanjutnya, City yang lebih menguasai permainan. Dalam situasi tertekan, Man United akhirnya bisa mencetak gol. Strker Marcus Rashford sukses menaklukkan kiper Claudio Bravo di menit 70. Skor 1-3 untuk City bertahan sampai akhir laga. Bila City diuntungkan dengan kemenangan itu, sebaliknya kekalahan tersebut menyulitkan Man United. Mereka harus mengejar defisit tiga gol bila ingin membalikkan keadaan.


Like it? Share with your friends!

What's Your Reaction?

hate hate
8
hate
confused confused
1
confused
fail fail
13
fail
fun fun
11
fun
geeky geeky
10
geeky
love love
5
love
lol lol
6
lol
omg omg
1
omg
win win
13
win

0 Comments

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.