Manchester United Kontra Liverpool Tampil Tanpa 5 Pemain Utama


manchester united kontra liverpool

Pertandingan Liga Inggris antara Manchester United kontra Liverpool seolah tidak kehilangan berita panasnya. Pertandingan lanjutan pekan ke-33 tersebut akan digelar, Rabu 20 April 2022 dini hari WIB di Anfield.

Pasalnya, manajer MU Ralf Rangnick secara tegas telah mengonfirmasi timnya tidak akan membawa lima pemain utama untuk pertandingan melawan Liverpool.

Lima pemain yang dipastikan absen merumput di pertandingan malam nanti ialah Edinson Cavani, Scott McTominay, Luke Shaw, dan Raphael Varane. Kelimanya sudah melewati dua pertandingan lain, yakni saat versus Everton dan Norwich City.

Mewakili MU, Ralf Rangnick berbicara dalam konferensi. Dia mengatakan, meski cukup dibutuhkan akan tetapi kelimanya tetap harus melewatkan perjalanan ke Liverpool.

Beberapa pemain yang absen tersebut memiliki alasannya masing-masing. Mulai dari mengalami cedera lapangan, di paksa keluar dari lapangan, dan kondisi-kondisi buruk lainnya.

Ketimpangan jumlah pemain jagoan MU ini tentu saja akan menguntungkan pihak lawan yaitu Liverpool.

The Red Devils Berada di Posisi Tidak Menguntungkan

Pertandingan yang akan di gelar Rabu, 20 April 2022 di Anfield tentu saja akan menjadi pertemuan yang tidak menguntungkan bagi Manchester United kontra Liverpool.

Itu karena Liverpool bukanlah lawan yang mudah untuk ditaklukan oleh MU. Apalagi Red Devils, julukan MU akhir-akhir ini performanya sedang menurun.

The Reds, julukan Liverpool sendiri memiliki ambisi untuk memenangan gelaran pertandingan musim ini. Performanya jauh melesat di atas MU.

Pada pertandingan musim 2021-2022 MU tidak menjadi klub yang di lirik dan di favoritkan menang.

Berbanding terbalik dengan Liverpool yang sedang on fire. Posisinya menguntit ketat di bawah klasemen klub puncak Liga Inggris yaitu Man City.

Performa yang tengah menurun dan kurangnya pemain di lini pertahanan Setan Merah, tentu saja membuat posisi MU benar-benar tidak untung.

Namun, Manchester United kontra Liverpool dengan kekurangan pemain tidak boleh dipandang sebelah mata. Apapun dapat terjadi di lapangan. Tim sudah cukup terlatih. Klub tersebut telah memiliki situasai yang sama dalam dua pertandingan terakhir, di mana beberapa pemainnya cedera.

Seharusnya, Ralf Rangnick mengenal betul permainan lawan. Jurgen Klopp dan dirinya sama berasal dari Jerman. Bahkan, Jurgen Klopp merupakan bagian dari timnya dahulu. Dapat di katakan, kesuksesan Liverpool tidak lepas dari kepelatihan manajer MU sebagai lawannya.

Sebagai manajer, Ralf juga menyampaikan harapannya agar MU dapat tetap bermain apik. Laga ini tidak hanya menjadi ajang pertempuran dua klub. Akan tetapi juga menjadi adu strategi dua pelatih yang saling mengenal baik.

Merujuk pada kabar terbaru dari sang manajer, gelandang MU Bruno Fernandes juga baru saja mengalami masalah. Dia baru saja mengalami kecelakaan mobil ketika tengah menuju arena latihan, Jumat pagi minggu lalu.

Meski mengalami kecelakaan, akan tetapi Bruno tidak mengalami cedera dan sepertinya akan tetap turun merumput melawan Liverpool.

Prediksi Pemain Manchester United Kontra Liverpool

Pada pertandingan Manchester United kontra Liverpool yang akan di gelar beberapa jam lagi, kedua tim berusaha memberikan daftar pemain terbaiknya untuk turun bertanding.

Di sisi Liverpool, pelatih di prediksi akan menggunakan strategi pemain (4-3-3) dengan daftar nama jagoannya seperti Alisson; Robertson, Van Dijk, Matip, Alexander-Arnold; Thiago, Fabinho, Henderson; Diaz, Jota hingga Mohamed Salah.

Strategi dan pemain yang akan di turunkan malam nanti, tentu saja atas regulasi manajer Jurgen Klopp.

Kubu Manchester United kontra Liverpool akan menggunakan strategi pemain yang sama (4-3-3). MU yang sudah kehilangan 5 pemain andalannya akan menurunkan beberapa nama lain. Tim yang akan turun, mulai dari De Gea; Telles, Lindelof, Maguire, Wan-Bissaka; Pogba, Matic, Fernandes; Sancho, Ronaldo, hingga Elanga.

Baca Juga : Barcelona Kalah dari Cadiz, Posisinya Makin Tertinggal dari Madrid


Like it? Share with your friends!

What's Your Reaction?

hate hate
6
hate
confused confused
16
confused
fail fail
11
fail
fun fun
10
fun
geeky geeky
8
geeky
love love
3
love
lol lol
5
lol
omg omg
16
omg
win win
11
win

0 Comments

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.