Menang Atas Partizan Belgrade, Manchester United Lolos 32 Besar Liga Europa


Manchester United menang atas Partizan Belgrade skor 3-0
Manchester United menang atas Partizan Belgrade skor 3-0
Manchester United menang atas Partizan Belgrade skor 3-0

Manchester United menang atas Partizan Belgrade skor 3-0

Manchester United menang atas Partizan Belgrade skor 3-0 Manchester United lolos ke 32 Besar Liga Europa setelah menang 3-0 atas Partizan Belgrade di Stadion Old Trafford, Jumat 8 November 2019 dini hari WIB. Namun Man United butuh konsistensi karena akan menghadapi pertandingan dengan lawan tak mudah di Liga Premier Inggris. Kemenangan atas Partizan menjadikan Man United mengukuhkan posisinya di puncak klasemen Grup L dengan poin 10. Unggul dua poin dari Alkmaar Zaanstreek (AZ) yang membantai Astana 5-0 sehingga Man United menjadi tim pertama di grup itu yang lolos ke babak berikutnya. Sedangkan Partizan yang menduduki peringkat tiga memiliki poin empat. Dengan menyisakan dua pertandingan lagi.

Partizan secara matematis masih bisa menyamai poin Man United bila memenangi semua laga terakhir. Namun Man United harus kalah di dua laga mereka. Hanya Man United head-to-head dengan Partizan sehingga posisi mereka tidak bisa digeser rivalnya. Pada pertemuan pertama, Man United menang 1-0 atas klub asal Serbia ini. Partizan sendiri bakal bersaing dengan AZ memperebutkan satu tiket ke 32 Besar sekaligus mendampingi Man United. Kemenangan atas Partizan menandai kebangkitan Man United setelah memetik hasil mengecewakan karena dikalahkan Bournemouth 0-1 di kompetisi Liga Premier Inggris. Hanya The Red Devils memang butuh konsistensi. 

Dari tiga laga terakhir, Man United masih labil. Setelah tampil gemilang saat menyingkirkan Chelsea 2-1 di Piala Liga, mereka kemudian kalah dari Bournemouth. Selanjutnya, tim asuhan Ole Gunnar Solskjaer bangkit untuk meraih kemenangan di Liga Europa. Konsistensi dibutuhkan Man United saat kembali mengarungi Liga Premier melawan Brighton & Hove Albion dan Sheffield United. Setelah berakhirnya era kekuasaan Sir Alex Ferguson, tim-tim medioker maupun papan bawah selalu menyulitkan Man United.

Menurut Solskjaer kemenangan atas Partizan diharapkan memulihkan kepercayaan diri pemain. Diakuinya lawan memang berbeda dengan tim-tim Liga Premier. Namun mereka tetap tim yang bagus sehingga memberi pengalaman berharga bagi pemain. 

“Lawan memang tidak sama dengan tim Liga Premier. Tetapi secara prinsip, mereka tim yang bagus,” kata Solskjaer kepada Standard

“Senang menyaksikan senyum di wajah setiap pemain. Kami bisa mencetak lebih banyak gol. Tetapi penampilan tim sudah sangat bagus. Kami senang karena lolos ke babak knockout,” ujarnya.


Like it? Share with your friends!

What's Your Reaction?

hate hate
10
hate
confused confused
3
confused
fail fail
15
fail
fun fun
13
fun
geeky geeky
11
geeky
love love
6
love
lol lol
8
lol
omg omg
3
omg
win win
15
win

0 Comments

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *