Menang, Ole Gunnar Solskjaer: Manchester United Menjalani Pramusim yang Sempurna


Manchester United menang tipis 1-0 atas klub Norwegia Kristiansund
Manchester United menang tipis 1-0 atas klub Norwegia Kristiansund
Manchester United menang tipis 1-0 atas klub Norwegia Kristiansund

Manchester United menang tipis 1-0 atas klub Norwegia Kristiansund

Manchester United menang tipis 1-0 atas klub Norwegia Kristiansund – Manchester United hanya meraih kemenangan tipis 1-0 atas klub Norwegia Kristiansund di Stadion Ullevaal, Rabu 31 Juli 2019. Hasil itu memuaskan manajer Ole Gunnar Solskjaer karena Man United menjalani pramusim yang sempurna. Hanya, kemenangan tipis atas klub gurem itu menunjukkan Man United pemain depan yang haus gol. Pasalnya Man United mengalami kesulitan mencetak gol saat menghadapi Kristiansund, tim yang promosi ke Eliteserien, kasta tertinggi Liga Norwegia, pada 2017 itu. Padahal Man United melepaskan 30 tendangan ke gawang. Namun mereka hanya mencetak satu gol. Bahkan satu-satunya The Red Devils yang diciptakan gelandang Juan Mata itu berasal dari titik penalti menjelang akhir pertandingan. Di laga itu, Solskjaer boleh dibilang menurunkan skuat terbaik, termasuk kiper David de Gea yang kembali menjadi starter.

Meski puas dengan kemenangan ini, Solskjaer menilai tim masih butuh perbaikan. Manajer asal Norwegia ini harus lebih tajam lagi. Pasalnya tim bisa menang bila mencetak lebih banyak gol ke gawang lawan. 

“Kami harus lebih tajam lagi. Karena hanya itu yang bisa memenangkan pertandingan. Kalau pertahanan kami sudah cukup solid. Namun kami tetap harus lebih baik lagi,” ujar Solskjaer yang tak mempersoalkan timnya hanya menang tipis. Eks striker Man United ini lebih terfokus pada pembenahan kerjasama dan bagaimana memperbaiki performa tim.

“Kami akan terus bekerja untuk meningkatkan kemampuan dan berusaha pola permainan yang diterapkan pemain bisa lebih baik lagi. Tak masalah dengan hasil pertandingan karena kami ingin makin berkembang,” katanya.

Hal senada disampaikan Mata. Menurutnya pertandingan di pramusim ini menjadikan tim bisa bermain seperti yang diharapkan Solskjaer. 

“Selama dua setengah pekan ini, kami menjalani persiapan fisik yang lebih berat dibandingkan musim lalu. Tentu hasil pertandingan lebih baik karena kami bisa memenangkan setiap pertandingan,” ujar gelandang asal Spanyol ini. 

Kristiansund merupakan klub sepak bola dari kota kelahiran Solskjaer. Berdiri pada 2003, tim tersebut promosi dua tahun lalu. Klub tersebut diperkuat salah satu anak Solskjaer, Noah. Pemain berusia 19 yang menempati posisi seperti ayahnya ini sempat dimainkan di laga uji coba tersebut.


Like it? Share with your friends!

What's Your Reaction?

hate hate
3
hate
confused confused
13
confused
fail fail
8
fail
fun fun
6
fun
geeky geeky
5
geeky
love love
16
love
lol lol
1
lol
omg omg
13
omg
win win
8
win

0 Comments

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *