Rugi Besar, Manchester United Gagal Lolos Ke Liga Champions


Manchester United Musim Depan Tidak Bermain di Liga Champions
Manchester United Musim Depan Tidak Bermain di Liga Champions

Manchester United Musim Depan Tidak Bermain di Liga Champions

Manchester United Musim Depan Tidak Bermain di Liga Champions – Usai tim asuhan Ole Gunnar Solskjaer hanya bermain imbang 1-1 melawan Huddersfield. Pada pekan ke-37 Liga Inggris 2018-2019, Minggu (5/5/2019) di Stadion Kirklees, Manchester United dipastikan gagal ke Liga Champions pada musim depan. Manchester United dipastikan gagal tampil di Liga Champions musim depan dan hanya akan bermain di Liga Europa. Gol cepat Manchester United dari Scott McTominay (menit ke-8) dibalas Isaac Mbenza pada menit ke-60. Pada saat bersamaan Chelsea, yang tadinya menempati posisi ke-4, menang 3-0 atas Watford. United hanya memiliki 66 poin dalam 37 pertandingan. Sedangkan Spurs yang berada di posisi empat sudah meraih 70 poin. Dengan hanya tersisa satu pertandingan musim ini mereka diapstikan tak bisa menembus posisi empat besar.

Skuat asuhan Ole Gunnar Solskjaer tertinggal 4 angka dari Tottenham Hotspur di posisi keempat atau batas akhir zona Liga Champions. Setelah Sir Alex Ferguson pensiun sebagai pelatih sejak akhir musim 2012-2013. Manchester United gagal finis di 4 besar klasemen Liga Inggris sebanyak 4 kali dalam 6 musim. Pada 2016-2017, United tetap lolos ke Liga Champions kendati finis di posisi ke-6 Liga Inggris. Karena mereka menjuarai Liga Europa. Dampak besar akan terjadi untuk para pemain United dengan kegagalan mereka tampil di Liga Champions musim depan. Dimana mayoritas kontrak pemain United memiliki klausul pemotongan 25% dari gaji mereka jika gagal ke kompetisi tertinggi di Eropa tersebut. Kalau musim depan tetap berseragam United, gaji Sanchez turun jadi 375 ribu pounds (Rp 7 miliar). Paul Pogba, pemain dengan upah termahal kedua di Teater Impian, juga bakal mengalami pemangkasan dari 300 ribu pounds menjadi 225 ribu pounds.

Kegagalan mencapai Liga Champions tahun ini bisa membuat United kehilangan 65 juta poundsterling dalam pendapatan hak siar TV dan hadiah uang. Kesepakatan sponsor dengan Adidas juga akan dipotong 30 persen jika mereka gagal lolos ke Liga Champions untuk dua musim berturut-turut. United juga akan kehilangan lebih dari £ 20 juta dari kesepakatan £ 750 juta mereka dengan sponsor. Uang sebanyak itu seharusnya bisa didapatkan United dari bonus kompetisi, sponsor, tiket masuk, dan sumber lain jika mereka lolos ke Liga Champions.


Like it? Share with your friends!

What's Your Reaction?

hate hate
6
hate
confused confused
16
confused
fail fail
11
fail
fun fun
10
fun
geeky geeky
8
geeky
love love
3
love
lol lol
5
lol
omg omg
16
omg
win win
11
win

0 Comments

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *