Manchester United Melaju ke Semifinal Liga Europa


Manchester United singkirkan FC Copenhagen dengan skor 1-0

Manchester United singkirkan FC Copenhagen dengan skor 1-0

Manchester United singkirkan FC Copenhagen dengan skor 1-0 – Dalam duel perempat final di RheinEnergieStadion Koln, Selasa, 11 Agustus 2020 dini hari WIB, Man Utd butuh tambahan waktu untuk menaklukkan FC Copenhagen 1-0. Bahkan satu-satunya gol kemenangan diciptakan Bruno Fernandes dari titik penalti. Man Utd benar-benar menghadapi kesulitan sepanjang pertandingan. Meski sepenuhnya mendominasi, namun serangan mereka selalu bisa dikandaskan barisan pertahanan Copenhagen. Kegagalan The Red Devil mencetak gol tidak terlepas dari performa gemilang kiper Karl-Johan Johnsson. Bagaimana tidak, Man Utd melepaskan tidak kurang 14 tendangan ke gawang. Namun tidak ada yang membuahkan hasil. Termasuk peluang emas dari Anthony Martial menjelang akhir pertandingan. Namun peluang yang seharusnya gol itu bisa digagalkan oleh satu tangan Johansson. 

Man Utd kembali mendapat peluang melalui pemain pengganti Juan Mata. Lagi-lagi, usaha gelandang asal Spanyol ini digagalkan kiper berusia 30 ini. Mantan penyerang Man Utd yang bertindak sebagai pundit BT Sport di pertandingan itu Robin van Persie memuji performa gemilang Johansson. Menurut dia, sang kiper menunjukkan permainan terbaik sepanjang kariernya karena mampu menyelamatkan 13 peluang dari salah satu tim terkuat di Eropa. 

“Dia melakukan penyelamatan gemilang. Salah satunya dari Martial lewat penyelamatan yang sulit dipercaya karena dilakukan dengan satu tangan. Menurut saya ini laga terbaik dalam hidupnya,” ujar Van Persie seperti dikutip Evening Standard.

Man Utd sendiri melaju ke semifinal untuk ke-3 kalinya musim ini. Sebelumnya, mereka lolos ke 4 besar di Piala Liga dan Piala FA. Namun keduanya gagal setelah dikalahkan Manchester City dan Chelsea. Kini, manajer Ole Gunnard Solskjaer berharap tim tak berhenti di semifinal. Di babak itu, mereka menghadapi tim sesama Liga Premier Inggris, Wolverhampton Wanderers atau Sevilla. 

“Ini untuk ke-3 kalinya di musim ini. Kami mencapai semifinal di setiap kompetisi yang kami ikuti. Harus diakui kiper mereka tampil fantastis dan sulit dipercaya. Selain itu 2 peluang kami membentur tiang gawang. Pertandingan di semifinal juga bakal ketat. Kami tahu Wolverhampton dan Sevilla juga tampil impresif. Kami sudah mencapai semifinal. Kini kami ingin ke final.” ujar Solskjaer seperti dikutip laman UEFA.


Like it? Share with your friends!

What's Your Reaction?

hate hate
16
hate
confused confused
10
confused
fail fail
5
fail
fun fun
3
fun
geeky geeky
1
geeky
love love
13
love
lol lol
15
lol
omg omg
10
omg
win win
5
win

0 Comments

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *