Masih Di Papan Bawah Manchester United Targetkan Masuk Liga Champions


Manchester United tetap targetkan masuk Liga Champions lagi
Manchester United tetap targetkan masuk Liga Champions lagi
Manchester United tetap targetkan masuk Liga Champions lagi

Manchester United tetap targetkan masuk Liga Champions lagi

Manchester United tetap targetkan masuk Liga Champions lagi – Manchester United masih berkutat di papan bawah klasemen Liga Premier Inggris. Namun manajer Ole Gunnar Solskjaer tak memupus mimpi membawa Man United bertarung di Liga Champions musim depan. Problem Man United yang sulit menang masih belum teratasi. Saat menghadapi Liverpool di Old Trafford, kemenangan di depan mata pun pupus begitu saja saat pertandingan tinggal beberapa menit lagi. Begitu pula saat berlaga di Liga Europa yang merupakan kasta kedua di kompetisi Eropa, penampilan The Red Devils pun tak memuaskan. Mereka hanya menang dengan skor 1-0 saat menghadapi klub gurem Astana dan Partizen Belgrade di penyisihan Grup L.

Bandingkan dengan AZ Alkmaar yang membantai Astana 6-0. Tak heran bila produktivitas AZ jauh lebih baik dibandingkan Man United. Beruntung pasukan Solskjaer belum pernah kalah sehingga bisa bertengger di puncak klasemen hanya bermodalkan dua biji gol. Sementara AZ yang berada di peringkat dua bisa mengoleksi delapan gol. Meski penampilan Man United tak meyakinkan di Liga Europa maupun kompetisi domestik, namun Solskjaer tetap percaya diri. Apalagi, klub tak berniat memecatnya karena eks striker Man United kemungkinan baru akan diganti usai kompetisi. Tak masalah bila mereka mengakhiri kompetisi dengan posisi di papan tengah. 

Man United sendiri, saat ini, hanya unggul dua poin dari tim yang berada di zona degradasi. Namun Solskjaer tetap membidik empat besar agar bisa lolos ke Liga Champions musim berikutnya. 

“Target kami tetap Liga Champions musim depan. Tak masalah apakah masuk empat besar atau juara Liga Europa. Bila kami dikatakan tak masuk empat besar, Anda terlalu dini untuk menyimpulkannya. Kompetisi belum memasuki bulan November,” ujar Solskjaer.

Solskjaer meyakini Man United bisa bersaing di Liga Europa dan Liga Premier. Bahkan dirinya menargetkan juara di Liga Europa agar bisa mendapatkan tiket ke Liga Champions. 

“Menurut saya Liga Europa sangat penting bagi kami. Turnamen itu yang terakhir kali kami menangi. Tetapi untuk memenanginya juga dipengaruhi keberuntungan dan tidak ada pemain yang cedera,” katanya. 


Like it? Share with your friends!

What's Your Reaction?

hate hate
6
hate
confused confused
16
confused
fail fail
11
fail
fun fun
10
fun
geeky geeky
8
geeky
love love
3
love
lol lol
5
lol
omg omg
16
omg
win win
11
win

0 Comments

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *