Barcelona Nyaris Dipermalukan Di Liga Champions


Marc-Andre ter Stegen tampil gemilang menjadi penyelamat Barcelona
Marc-Andre ter Stegen tampil gemilang menjadi penyelamat Barcelona
Marc-Andre ter Stegen tampil gemilang menjadi penyelamat Barcelona

Marc-Andre ter Stegen tampil gemilang menjadi penyelamat Barcelona

Marc-Andre ter Stegen tampil gemilang menjadi penyelamat Barcelona РBarcelona nyaris dipermalukan Slavia Prague di Liga Champions bila tidak ada kiper Marc-Andre ter Stegen. Dalam duel tandang di Grup F di Stadion Sinobo, Kamis 24 Oktober 2019 dini hari WIB, Ter Stegen melakukan beberapa penyelamatan sehingga membawa Barca menang 2-1. Barca harus bekerja keras menghadapi rivalnya. Pada laga sebelumnya melawan Inter Milan di Nou Camp, Barca juga mengalami kesulitan sebelum menang 2-1. Kini, Blaugrana kembali dipaksa bertarung habis-habisan sebelum meraih tiga poin di kandang lawan. Performa gemilang Ter Stegen menggagalkan Slavia memenangkan pertandingan.

Gelandang Sergio Busquest tak segan memuji koleganya. Menurut dia kiper tim nasional Jerman ini tak ubahnya sebagai asuransi jiwa Barca. Bagaimana tidak, penampilan apik Ter Stegen menjadi salah satu alasan Barca hanya kemasukan satu gol.  Dirinya tercatat melakukan enam penyelamatan gemilang. Termasuk peluang terbaik dari Jaroslav Zeleny yang seharusnya membuahkan gol bagi tuan rumah. 

“Dia adalah asuransi jiwa kami. Sulit bagi siapa pun yang menjadi kiper Barca. Tetapi kami seperti mendapat jaminan di pertahanan karena ada dia,” kata Busquest seperti dikutip Marca. 

Di pertandingan itu, Barca sesungguhnya mengawali dengan baik. Mereka sudah unggul saat pertandingan baru berjalan tiga menit. Kapten Lionel Messi sukses membobol gawang tuan rumah setelah menyelesaikan umpan dari Arthur. Namun setelah gol itu, performa Barca justru mengalami penurunan. Akibatnya, Slavia mampu melakukan tekanan terhadap pertahanan Barca. Beruntung,. Ter-Stegen tampil gemilang dan beberapa kali melakukan penyelamatan. Bahkan sebelum babak pertama usai, Ter-Stegen melakukan dua penyelamatan.

Posisi puncak

Di babak kedua, Slavia mencoba meningkatkan intensitas serangan. Hasilnya memang tidak sia-sia. Pertandingan baru berjalan lima menit, bek kiri Jan Boril sukses menaklukkan Ter Stegen. Gol berawal dari aksi Boril yang melakukan penetrasi ke kotak penalti. Dirinya pun mengakhiri aksi dengan melepaskan tendangan yang menggetarkan gawang tim tamu. Barca tersentak dengan gol itu. Mereka tak butuh waktu lama untuk kembali unggul. Kali ini, striker Luis Suarez menunjukkan ketajamannya dengan membobol gawang Slavia pada menit 57. Sepakan Suarez sesungguhnya sempat mengenai gelandang Peter Olayinka sebelum meluncur ke gawang yang dikawal Ondrej Kolar.

Usai gol Suarez, Barca mencoba meningkatkan tekanan. Messi nyaris mencetak gol keduanya bila tidak digagalkan Kolar. Begitu pula peluang Suarez saat tinggal berhadapan satu lawan satu dengan kiper. Namun striker Uruguay ini gagal menuntaskannya. Sebaliknya, Slavia yang berusaha mengejar ketinggalan gol kembali memberi tekanan. Hanya usaha mereka selalu bisa digagalkan Ter Stegen. Sampai akhir laga skor 2-1 untuk Barca. Kemenangan itu mengukuhkan posisi Barca di puncak klasemen dengan tujuh poin dari tiga pertandingan yang dimainkan. 


Like it? Share with your friends!

What's Your Reaction?

hate hate
16
hate
confused confused
10
confused
fail fail
5
fail
fun fun
3
fun
geeky geeky
1
geeky
love love
13
love
lol lol
15
lol
omg omg
10
omg
win win
5
win

0 Comments

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *