Marc Klok Sangat Ingin Segera Menjadi Pemain Timnas Indonesia


Marc Klok Bersabar Tunggu Proses Naturalisasi Selesai
Marc Klok Bersabar Tunggu Proses Naturalisasi Selesai

Marc Klok Bersabar Tunggu Proses Naturalisasi Selesai

Marc Klok Bersabar Tunggu Proses Naturalisasi Selesai – Pertandingan PSM Makassar vs Home United di AFC Cup kemarin seolah menjadi sinyal untuk Simon McMenemyagar memanggilnya. Bagaimana tidak, Marc Klok mencetak dua gol dan sukses membawa klubnya menang 3-2. Klok tampil gemilang saat Juku Eja menumbangkan Home United 3-2 pada laga lanjutan grup H Piala AFC 2019 di Stadion Pakansari, Cibinong, Selasa 30 April 2019. Marc Klok, saat ini sedang dalam proses naturalisasi untuk menjadi Warga Negara Indonesia (WNI). Ia pun masih bersabar menunggu rampungnya status sebagai WNI. Bomber kelahiran Belanda ini pun berharap agar proses naturalisasinya bisa segera rampung. Jika nantinya proses tersebut sudah selesai dan pemain berdarah Belanda ini resmi menjadi WNI, ia siap dipanggil pelatih Simon McMenemy untuk memperkuat Tim Garuda.

“Saya mau naturalisasi dan saya sudah bilang itu pada pelatih. Tapi sampai sekarang saya masih bersabar menunggu prosesnya. Ada beberapa hal yang harus dilengkapi, tapi sejauh ini semua berjalan lancar. Saya mau naturalisasi dan saya mau main di Timnas Indonesia. Tapi saya harus sabar tunggu prosesnya. Setelah proses selesai saya sabar tunggu panggilan timnas, bila dipanggil saya siap cetak gol lagi,” tegas Klok.

Berharap preses segera selesai

Baru tiga tahun menetap di Indonesia, Klok kadung jatuh cinta dengan Tanah Air. Meski lahir dan besar di Belanda, pemain kelahiran Amsterdam ini justru menyimpan ambisi memperkuat Timnas Indonesia. Pada kesempatan yang sama, pelatih PSM Makassar Dirije Kalezic mengaku, bahwa Marc merupakan sosok penting bagi timnya dan masyarakat Indonesia. Dengan dua gol lawan Home United, seharusnya menguatkan peluangnya membela Timnas dan bisa membanggakan masyarakat Indonesia .Manajemen PSM Makassar pun menyambut keinginan Klok dengan antusias. Tim Juku Eja berharap sang pemain tak mendapat kesulitan dalam proses naturalisasi.

“Sepakat. Dari awal Klok sudah sampaikan kepada saya untuk bisa menjadi Warga Negara Indonesia dan memperkuat Timnas Indonesia. Saya berharap proses ini bisa berjalan secepatnya,” tutur CEO PSM Makassar, Munafri Arifuddin.


Like it? Share with your friends!

What's Your Reaction?

hate hate
16
hate
confused confused
10
confused
fail fail
5
fail
fun fun
3
fun
geeky geeky
1
geeky
love love
13
love
lol lol
15
lol
omg omg
10
omg
win win
5
win

0 Comments

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *