Masa Depan Cristiano Ronaldo Belum Jelas Di Juventus


Masa depan Cristiano Ronaldo belum jelas karena virus corona

Masa depan Cristiano Ronaldo belum jelas karena virus corona

Masa depan Cristiano Ronaldo belum jelas karena virus corona – Masa depan Ronaldo di Juve menjadi tidak pasti karena problem keuangan setelah pandemi Covid-19. Klub-klub sepak bola Eropa fokus membenahi kondisi finansial mereka, termasuk Juve yang harus memangkas gaji pemain. Kerugian yang dialami dengan dihentikannya kompetisi domestik maupun Eropa menjadikan I Bianconeri harus melakukan pengetatan ikat pinggang. Juve perlu berhemat. Ini yang menjadi pertimbangan raksasa Serie A Italia tersebut untuk melepas Ronaldo. Gaji kapten tim nasional Portugal yang mencapai 500 ribu poundsterling atau Rp 9,9 miliar memang dirasakan menjadi beban berat bagi Juve yang terkena dampak pandemi.

Persoalannya kontrak Ronaldo akan berakhir pada 2022. Bila tidak segera diperbarui kontraknya, Juve justru bakal kehilangan pemain tanpa mendapatkan sepeser pun. Paling tidak Ronaldo sudah berstatus bebas transfer tahun depan dan bebas melakukan negosiasi dengan klub lain tanpa keterlibatan Juve pada Desember 2021. Bila tidak memperpanjang kontraknya, tidak ada pilihan bagi Juventus kecuali menjual Ronaldo. Juve pun sudah mematok harga 50 juta poundsterling atau Rp 997 miliar.

Juve sudah menawarkan Ronaldo ke Madrid. Raksasa La Liga Spanyol ini dinilai paling memungkinkan mengeluarkan dana sebesar itu untuk membawa kembali pemainnya. Ronaldo meraih sukses besar bersama Los Blancos. Dirinya meraih 8 trofi utama, termasuk 4 trofi Liga Champions. Ronaldo memang turut membantu Juve meraih kembali Scudetto. Klub Serie A Italia ini mendatangkan Ronaldo dengan harapan bisa meraih trofi Liga Champions. Juve terakhir kali mengangkat trofi kuping lebar pada 1996. Namun La Vecchia Signora gagal di Liga Champions musim lalu. Mereka disingkirkan Ajax Amsterdam di babak perempat final. 


Like it? Share with your friends!

What's Your Reaction?

hate hate
15
hate
confused confused
8
confused
fail fail
3
fail
fun fun
1
fun
geeky geeky
16
geeky
love love
11
love
lol lol
13
lol
omg omg
8
omg
win win
3
win

0 Comments

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.