Awal Liga Spanyol, Laga Tandang Barca Tanpa Messi


Masih cidera Barca tanpa Messi dilaga tandang pertama - Barca akan mengawali LaLiga 2019/2020 dengan laga tandang ke markas Bilbao di San Mames,
Masih cidera Barca tanpa Messi dilaga tandang pertama - Barca akan mengawali LaLiga 2019/2020 dengan laga tandang ke markas Bilbao di San Mames,
Masih cidera Barca tanpa Messi dilaga tandang pertama

Masih cidera Barca tanpa Messi dilaga tandang pertama

Masih cidera Barca tanpa Messi dilaga tandang pertama – Barca akan mengawali LaLiga 2019/2020 dengan laga tandang ke markas Bilbao di San Mames, Sabtu (17/8/2019) dini hari WIB nanti. Tercatat sebagai juara bertahan, Los Cules tentu lebih diunggulkan untuk menang. Lionel Messi dipastikan absen ketika Bercelona akan menghadapi Athletic Bilbao. Pasalnya, pelatih Ernesto Valverde tidak ingin mengambil resiko yang bisa saja menjadikan cedera Messi semakin parah. Terlepas dari itu, tim Catalan juga telah mendatangkan banyak pemain top pada bursa transfer pemain musim panas ini, termasuk diantaranya Frenkie de Jong. Namun untuk laga perdana, Barca dipastikan tanpa kekuatan terbaiknya. Sebab Messi selaku sang bintang utama masih berkutat dengan cedera betis. Cedera tersebut yang memaksa Messi untuk absen dalam beberapa laga terakhir pramusim Barca.

Meski hadirnya Messi sangat dinanti, namun Valverde tidak mau mengambil resiko dengan menurunkannya. Sebab, hal tersebut bisa saja mempunyai resiko cedere Messi semakin parah dan absen lebih lama. Dengan demikian, nama pemain Argentina tersebut tidak masuk pada skuat yang dibawa ke Bilbao. Sementera Antoine Griezmann dan De Jong mempunyai peluang untuk melakukan debutnya pada kompetisi resmi, sebab keduanya termasuk dalam daftar 19 pemain.

“Kami tidak akan mengambil risiko untuk pemain kami dan terutama untuk dia,” papar Valverde di Sportskeeda.

“Dia belum berlatih bareng tim sejak mereka kembali ke sini dan beda rasanya jika berlatih sendirian. Kami akan menunggu sedikit lagi proses pemulihannya, yang menurut saya berjalan baik. Namun, kami harus tetap menunggu perkembangannya.” imbuhnya.

Musim lalu, Messi memberikan penampilan yang cemerlang bersama Barcelona. Ia berperan sebagai motor serangan utama Blaugrana dengan berhasil menorehkan 51 gol dan 22 assist. Akan tetapi, torehan bagus tersebut tidak cukup untuk membawa El Barca meraih banyak trofi. Mereka hanya tercatat mampu mempertahankan titel LaLiganya. Barca kalah dengan Valencia pada final Copa del Rey dan disingkirkan oleh Liverpool pada semifinal Liga Champions.


Like it? Share with your friends!

What's Your Reaction?

hate hate
13
hate
confused confused
6
confused
fail fail
1
fail
fun fun
16
fun
geeky geeky
15
geeky
love love
10
love
lol lol
11
lol
omg omg
6
omg
win win
1
win

0 Comments

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *