Juventus Putuskan Berpisah Dengan Pelatih Massimiliano Allegri


Massimiliano Allegri Tidak Lagi Jadi Pelatih Juventus
Massimiliano Allegri Tidak Lagi Jadi Pelatih Juventus

Massimiliano Allegri Tidak Lagi Jadi Pelatih Juventus

Massimiliano Allegri Tidak Lagi Jadi Pelatih Juventus – Massimiliano Allegri tak lagi menangani Juventus terhitung mulai awal musim 2019-2020. Keputusan tersebut mengakhiri kerjasama kedua pihak yang sudah terjalin sejak 2014. Dalam rilis resminya, Juve menyampaikan bila Allegri tidak lagi menjadi pelatih pada musim 2019-20. Menurut rencana, Allegri dan presiden klub akan memberikan keterangan resmi menjelang pertandingan kandang terakhir melawan Atalanta di Stadion Allianz, Minggu 19 Mei 2019.

“Massimiliano Alegri tidak lagi duduk di bangku Juventus musim depan. Pelatih dan Presiden Andrea Agnelli akan menggelar konferensi pers yang diselenggarakan pada Sabtu 18 Mei 2019 pukul 14.00 waktu setempat di Stadion Allianz.”Demikian keterangan resmi dari klub yang dikutip Football Italia.

Desas-desus mengenai tidak lanjutnya masa kerja Massimiliano Allegri di Juventus sudah santer terdengar sejak Cristiano Ronaldo dan kawan-kawan disingkirkan Ajax Amsterdam pada Perempatfinal Liga Champions 2018-2019, akhir April lalu. Juventus tersingkir di Liga Champions musim 2018-2019 setelah takluk 2-3 secara agregat dari Ajax Amsterdam pada babak perempat final. Manajemen disebut kecewa dengan kinerja Allegri. Kontrak Allegri di Juve sesungguhnya masih tersisa satu musim lagi, yaitu 2020. Namun dengan berakhirnya kerjasama itu, maka kontrak Alegri diselesaikan lebih cepat. Allegri termasuk sukses saat menangani I Bianconeri. Selama lima musim di Juve, dia selalu memberi Scudetto setiap musim. Dia total memberikan 11 trofi dan dua kali mencapai final Liga Champions.

Allegri sesungguhnya sudah melakukan pertemuan dengan dewan klub untuk membahas masa depannya. Namun ide-ide yang dilontarkan Allegri tak disetujui dewan. Buntutnya Allegri merasa tak bisa lagi meneruskan kerjasama dengan Juve. Tak hanya itu, hubungan Allegri dengan fans juga kurang harmonis. Suporter komplain kepada Allegri yang kerap berkomentar negatif saat mendapat kritikan. Termasuk setelah klub mendatangkan Cristiano Ronaldo. Sejumlah nama dikaitkan dengan kursi kepelatihan Juventus, yang kini kosong seusai pengumuman tersebut. Josep ‘Pep’ Guardiola, Mauricio Pochettino, dan Simone Inzaghi, digadang-gadang sebagai allenatore anyar Juventus musim depan.


Like it? Share with your friends!

What's Your Reaction?

hate hate
16
hate
confused confused
10
confused
fail fail
5
fail
fun fun
3
fun
geeky geeky
1
geeky
love love
13
love
lol lol
15
lol
omg omg
10
omg
win win
5
win

0 Comments

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *