De Ligt Bakal Bergabung Dengan Juventus Setelah Mencapai Kesepakatan Personal


Matthijs de Ligt akan tinggalkan Ajax untuk bergabung dengan Juventus
Matthijs de Ligt akan tinggalkan Ajax untuk bergabung dengan Juventus
Matthijs de Ligt akan tinggalkan Ajax untuk bergabung dengan Juventus

Matthijs de Ligt akan tinggalkan Ajax untuk bergabung dengan Juventus

Matthijs de Ligt akan tinggalkan Ajax untuk bergabung dengan Juventus – Matthijs de Ligt bakal meninggalkan Ajax Amsterdam untuk bergabung dengan Juventus. De Ligt sudah mencapai kesepakatan personal dengan Juve dan segera menandatangani kontrak. De Ligt bakal bergabung dengan Juventus setelah mencapai kesepakatan personal di antara kedua belah pihak. Juventus sesungguhnya menjadi klub yang baru belakangan ikut bersaing memperebutkan De Ligt. Sebelumnya, Barcelona yang berada di pole position untuk mendapatkan bek berusia 19 ini. Apalagi, Barca sudah mendapatkan Frenkie de Jong, sahabat karib De Ligt di Ajax maupun tim nasional Belanda.

Saat itu, Barca bersaing dengan Manchester United. Hanya Man United segera ditolak De Ligt karena absen di Liga Champions. Target Pemain Terbaik Belanda ini saat meninggalkan Ajax tak lain peluang mendapatkan tempat di tim utama dan klub harus bermain di Liga Champions. Selanjutnya, dia berharap mendapat gaji tinggi. Permintaan terakhir dari De Ligt yang membuat Barca, Liverpool, dan Manchester City mundur teratur.

Terakhir, Paris Saint-Germain dan Juve yang bersaing memperebutkan kapten Ajax ini. Kedua klub itu yang memenuhi persyaratan untuk merekrut De Ligt. Hanya, PSG gagal memboyong sang pemain karena terbentur peraturan di Prancis. Juve pun tanpa pesaing karena Barca sudah menyerah mendapatkan De Ligt. Menurut Sky Sport, Juve siap mengucurkan dana transfer sebesar 70 juta euro atau Rp 1,1 triliun. Dengan kontrak selama lima tahun untuk De Ligt, Juve memberikan gaji bersih 7 juta euro ditambah bonus sehingga jumlahnya mencapai 12 juta euro atau Rp 192 miliar setiap tahun. Gaji itu termasuk sangat besar bagi pemain muda. Pasalnya, dia sudah mengantongi gaji sekitar 200 ribu euro atau Rp 3,2 miliar setiap pekan. Gaji itu yang rata-rata diterima pemain bintang di klub-klub besar Eropa. 

Setelah tercapainya kesepakatan De Ligt dengan I Bianconeri, majalah olahraga top di Belanda, Voetbal International menerbitkan kembali pernyataan De Ligt sekitar satu bulan lalu. Saat itu dalam wawancara, De Ligt mengungkapkan ketertarikannya bergabung dengan Juve. 


Like it? Share with your friends!

What's Your Reaction?

hate hate
3
hate
confused confused
13
confused
fail fail
8
fail
fun fun
6
fun
geeky geeky
5
geeky
love love
16
love
lol lol
1
lol
omg omg
13
omg
win win
8
win

0 Comments

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *