Dua Pribadi Berbeda Namun Sahabat Dekat Matthijs de Ligt


Matthijs de Ligt dan Frenkie de Jong Dua Pribadi Berbeda
Matthijs de Ligt dan Frenkie de Jong Dua Pribadi Berbeda
Matthijs de Ligt dan Frenkie de Jong Dua Pribadi Berbeda

Matthijs de Ligt dan Frenkie de Jong Dua Pribadi Berbeda

Matthijs de Ligt dan Frenkie de Jong Dua Pribadi Berbeda – Pelatih tim nasional Belanda Ronald Koeman menyebut dua pemain muda, Matthijs de Ligt dan Frenkie de Jong memiliki perbedaan kepribadian, namun keduanya bersahabat dekat. Belanda kembali melahirkan deretan bintang muda yang sudah menjadi sorotan dunia. Gelandang Frenkie de Jong yang berusia 22 diprediksi kian melejit setelah meninggalkan Ajax Amsterdam untuk bergabung dengan Barcelona. Rekannya, bek Matthijs de Ligt diyakini bakal menyusul ke Nou Camp. Pelatih tim nasional Belanda Ronald Koeman menyebut meski bersahabat dekat, namun keduanya memiliki kepribadian yang berbeda.

Menurut dia De Jong cenderung suka bercanda dan selalu tersenyum. Gaya ceria selalu terlihat baik saat bertanding maupun latihan. De Jong merupakan salah satu bintang muda Belanda yang kian melejit. Pemain tengah berusia 22 ini turut mengantarkan Ajax Amsterdam meraih gelar ganda, juara Eredivisie Belanda dan Piala KNVB atau Piala Belanda. Ajax juga melaju ke semifinal Liga Champions sebelum disingkirkan Tottenham Hotspur.

Kontras dengan De Ligt yang terlihat serius dan selalu fokus, baik saat latihan maupun bertanding. Bagi De Ligt hal biasa bila dirinya menambah porsi latihan sendiri. Tak heran meski usianya masih 19, De Ligt sudah menjadi kapten Ajax. 

“Anda langsung melihat betapa berbedanya De Ligt dan Frenkie. Matthijs itu sosok yang fokus saat latihan maupun saat menambah porsi latihan. Sebaliknya, De Jong sosok yang suka bercanda. Dia selalu tersenyum. Ini terlihat saat bermain maupun berlatih. Dia memang anak yang baik. Tak peduli di level mana dia bermain, dia akan seperti itu,” ujar Koeman.

Menurutnya dari karakter itu terlihat bagaimana proses kepindahan mereka. De Jong tak sulit menerima tawaran dari Barcelona. Sebaliknya, De Ligt mempertimbangkan secara matang tawaran Barca. Bahkan dia mencoba membandingkan tawaran dari klub-klub lain seperti Manchester United. Terakhir, dia hanya berucap bila masa depannya akan ditentukan setelah National League. Meski demikian, dia disebut-sebut bergabung dengan Barca. Faktor De Jong menjadi salah satu alasan De Ligt untuk kembali bermain bersama sahabatnya. 


Like it? Share with your friends!

What's Your Reaction?

hate hate
13
hate
confused confused
6
confused
fail fail
1
fail
fun fun
16
fun
geeky geeky
15
geeky
love love
10
love
lol lol
11
lol
omg omg
6
omg
win win
1
win

0 Comments

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *