Pemain Ajax Matthijs de Ligt Sepakat Bergabung Dengan Klub Spanyol


Matthijs de Ligt Resmi Bergabung Dengan Barcelona
Matthijs de Ligt Resmi Bergabung Dengan Barcelona

Matthijs de Ligt Resmi Bergabung Dengan Barcelona

Matthijs de Ligt Resmi Bergabung Dengan Barcelona – Bek Ajax Amsterdam Matthijs de Ligt sepakat bergabung dengan Barca. Barca sesungguhnya sudah memboyong gelandang Ajax Frenkie de Jong. Namun memburuknya pertahanan tim menjadi pertimbangan untuk sekalian membeli De Ligt. Terutama performa bek veteran Gerard Pique yang sudah menurun. Musim ini, Barca sudah kemasukan 34 gol. Mereka hanya menduduki posisi ketiga, setelah Atletico Madrid dan Getafe, sebagai tim yang paling sedikit kebobolan. Bek yang juga kapten Ajax Amsterdam Matthijs De Ligt menjadi komoditas terpanas di bursa transfer pemain musim panas 2019. Banyak klub besar Eropa tergiur merekrut De Ligt.

Sebaliknya, Manchester United melakukan blunder saat membatalkan rencana memboyong De Ligt musim lalu. Alasannya pun sangat sepele, badan pemain tim nasional Belanda ini diyakini gampang melar alias gemuk seiring bertambahnya usia. Tak heran bila pemain itu menolak Man United saat kembali meminatinya. Apalagi Manchester United absen di Liga Champions musim depan. Madrid sesungguhnya juga sudah lama membidik De Ligt. Bahkan target perekrutan sudah dirancang sejak beberapa bulan lalu. Hanya, Madrid terfokus pada perekrutan sosok pengganti Cristiano Ronaldo. Mereka pun disibukan memantau Paul Pogba, Kylian Mbappe dan Neymar. Buntutnya De Ligt terlepas dari radar mereka sehingga bisa digaet Barca. 

Kebutuhan seorang bek tengah yang menjadikan presiden klub Josep Maria Bartomeu kembali ke Amsterdam. De Ligt disiapkan jadi partner sekaligus menerus Gerard Pique. Kali ini, dia menyelesaikan negosiasi untuk pembelian De Ligt. Proses negosiasi Bartomeu dengan Ajax tak menemui hambatan berarti. Apalagi, Barca menyodorkan harga yang tinggi untuk De Ligt. Demi mengurangi beban pengeluaran klub untuk pembelian pemain, Barca merencanakan melepas Umtiti. Musim ini, Pique dinilai yang terburuk selama bertugas di jantung pertahanan Blaugrana. Meski masih memiliki Clement Lenglet yang mulai mengilap dan pulihnya Samuel Umtiti dari cedera lutut, namun Barca merasa perlu menambah pemain di posisi bek tengah. 


Like it? Share with your friends!

What's Your Reaction?

hate hate
5
hate
confused confused
15
confused
fail fail
10
fail
fun fun
8
fun
geeky geeky
6
geeky
love love
1
love
lol lol
3
lol
omg omg
15
omg
win win
10
win

0 Comments

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.