Chelsea Mengakhiri Tur di Asia Dengan Meraih Kemenangan Atas Barcelona Sekaligus Merebut Piala Rakuten


Memuaskan Chelsea mengalahkan Barca dengan skor 2-1
Memuaskan Chelsea mengalahkan Barca dengan skor 2-1
Memuaskan Chelsea mengalahkan Barca dengan skor 2-1

Memuaskan Chelsea mengalahkan Barca dengan skor 2-1

Memuaskan Chelsea mengalahkan Barca dengan skor 2-1 – Chelsea mengakhiri tur di Jepang dengan hasil memuaskan. Di pertandingan melawan Barcelona di Piala Rakuten di Stadion Saitama, Selasa 23 Juli 2019, Chelsea menang 2-1. Kemenangan itu mendongkrak kepercayaan diri pemain menjelang laga pembukaan Liga Premier Inggris melawan Manchester United. Chelsea yang tidak mengikuti turnamen pramusim International Champions Cup (ICC) tetap melakukan tur di Asia. Sebelumnya, mereka menghadapi tim elite Liga Jepang, Kawasaki Frontale. Di laga itu, The Bluesmengalami kekalahan 0-1. Usai menghadapi Kawasaki, David Luiz dkk menguji kemampuan melawan Barca di Piala Rakuten. Kali ini, Chelsea memetik hasil memuaskan. Apalagi penampilan pemain pengganti juga tak mengecewakan. Kemenangan mereka pun dibuka striker anyar yang direkrut dari Aston Villa, Tammy Abraham.

Di laga itu, Lampard yang menggantikan Maurizio Sarri memberi kesempatan kepada pemain anyar Christian Pulisic. Gelandang Amerika Serikat yang direkrut dari Borussia Dortmund ini diharapkan bisa menggantikan peran Eden Hazard yang hengkang ke Real Madrid. Sebaliknya, Barca belum diperkuat duo superstar, Lionel Messi dan Luis Suarez, yang masih berlibur usai memperkuat tim nasional di Copa America 2019. Namun striker anyar Antoine Griezmann mendapat kesempatan melakukan debut selama 45 menit. Duetnya dengan Ousmane Dembele cukup baik sebelum digantikan Rafinha di babak kedua. Pertandingan tersebut tidak seperti uji coba lainnya yang berjalan lamban. Kedua tim justru tampil dengan tempo tinggi. Chelsea unggul lebih dulu melalui Abraham menit 34.

Sedangkan gol kedua dihasilkan Ross Barkley yang diturunkan di babak kedua. Satu-satunya gol Barca dihasilkan Ivan Rakitic di injury time. Lampard mengaku puas dengan penampilan tim asuhannya meski dia menilai masih banyak yang harus dibenahi. Mantan gelandang Chelsea ini berharap performa tim kian menanjak saat kembali menjalani tiga laga uji coba lagi yang diawali melawan Reading, Minggu 28 Juli 2019. 

“Saya merasa senang dengan kondisi tim yang tidak hanya tampil bagus di pertandingan tetapi juga di luar lapangan. Saya melihat tim bermain seperti yang diharapkan. Mereka bermain seperti apa yang dijalani selama latihan. Ini tur yang bagus tetapi tim masih butuh pembenahan,” kata Lampard. 


Like it? Share with your friends!

What's Your Reaction?

hate hate
1
hate
confused confused
11
confused
fail fail
6
fail
fun fun
5
fun
geeky geeky
3
geeky
love love
15
love
lol lol
16
lol
omg omg
11
omg
win win
6
win

0 Comments

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.