Bali United Menjadi Juara Liga 1 2019


Menang 2-0 dari Semen Padang Bali United Juara Liga
Menang 2-0 dari Semen Padang Bali United Juara Liga
Menang 2-0 dari Semen Padang Bali United Juara Liga

Menang 2-0 dari Semen Padang Bali United Juara Liga

Menang 2-0 dari Semen Padang Bali United Juara Liga – Bali United sukses menjadi juara Shopee Liga 1 2019. Setelah mengalahkan Semen Padang 2-0 di Stadion Haji Agus Salim, Padang, Senin 2 Desember 2019. Perolehan poin Bali United sudah tak terkejar meski kompetisi masih menyisakan empat sampai lima pertandingan lagi. Skuat Bali United mendedikasikan gelar Liga 1 2019 untuk seluruh masyarakat Bali. Kemenangan ini membuat Bali United menentukan sendiri perjalanan mereka merengkuh gelar juara. Tanpa tergantung pada hasil laga lain, PSM Makassar versus Borneo FC. Bahkan sejatinya tim kebanggaan masyarakat Bali ini hanya membutuhkan hasil seri. Atau tambahan satu angka untuk mengunci gelar juara.

Namun, Serdadu Tridatu sukses menorehkan kemenangan meyakinkan dengan selisih dua gol. Tambahan tiga angka ini membuat jumlah poin Bali United menjadi 63. Dan tak bisa dikejar lagi oleh satu-satu tim pesaing yang masih tersisa, Borneo FC. meski masih ada empat laga sisa. Di laga lainnya, Borneo FC ditahan seri 2-2 PSM Makassar di Stadion Andi Mattalata, Makassar. Tim saudara tua Bali United ini pun tersingkir dari persaingan juara. Margin Bali United dan Borneo FC setelah laga pekan 30 kini menjadi 17 poin (46 : 63). Pelatih Bali United, Stefano Cugurra Teco, terlihat sangat gembira dengan pencapaian ini. Begitu juga pemain dan ofisial yang langsung melakukan selebrasi juara usai lagi.

Bagi Semen Padang, kekalahan tersebut membuat mereka makin terpaku di dasar klasemen. Dengan poin 28, Semen Padang kian sulit keluar dari zona degradasi. Meski secara matematis masih bisa keluar dari ancaman degradasi. Namun dibutuhkan kerja keras untuk melakukannya. Mereka kemungkinan kembali ke Liga 2 musim depan. Semen Padang sesungguhnya bisa memanfaatkan momentum saat tampil di kandang sendiri. Bila menang, maka mereka membuka peluang bertahan di Liga 1 sekaligus menunda pesta juara Serdadu Tridatu. Namun yang terjadi justru sebaliknya. Tim asuhan Eduardo Almeida harus kalah.




Like it? Share with your friends!

What's Your Reaction?

hate hate
10
hate
confused confused
3
confused
fail fail
15
fail
fun fun
13
fun
geeky geeky
11
geeky
love love
6
love
lol lol
8
lol
omg omg
3
omg
win win
15
win

0 Comments

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *