Menang Agregat Warnai Perebutan Tiket Semifinal Liga Champions


menang agregat

Menang agregat warnai perjalanan beberapa tim menuju semifinal Liga Champions musim 2021-2022.

Aturan ini di Liga Champions membuka peluang tim untuk lolos babak selanjutnya. Setiap tim mempunyai kesempatan dua kali bertanding dalam satu babak versus lawan yang sama.

Nantinya yang dihitung adalah selisih gol atau klub yang memiliki jumlah gol terbanyak.

Tidak ada lagi hitungan poin yang membuat klub harus mencetak gol sebanyak mungkin agar menang.

Kemenangan Chelsea melawan Real Madrid di laga Rabu dini hari, 13 April 2002 ternyata belum menghantarkan klub Inggris itu melaju ke babak selanjutnya. Mereka harus mengubur impiannya setelah kalah agregat terhadap Real Madrid dengan total 5-4.

Begitu pula dengan Vilarreal yang berhasil memaksa pulang raksasa Bundesliga, Bayern Munchen. Setelah bermain imbang dalam laga rabu dini hari waktu yang sama. Vilarreal memastikan diri lolos dengan menang agregat atas Munchen 2-1.

Real Madrid Menang Dramatis Lawan Chelsea

Duel Real Madrid Vs Chelsea yang berlangsung di Stadion Santiago Bernabeu berakhir dengan Madrid menang 5-4. Perolehan kemenangan lewat perpanjangan waktu yang membuahkan hasil Madrid lolos ke Semifinal musim ini.

Chealsea yang bertandang ke markas Madrid mempunyai misi berat untuk lolos ke babak selanjutnya. Dengan permainan menyerang sejak awal pertandingan melalui aksi Mason Mount, Chealsea unggul 1-0 di menit ke-15.

Gol tercipta berkat Timo Werner yang menembus pertahanan Madrid kemudian memberikan umpan ke kotak penalti. Mount menyelesaikan assist tersebut dengan tendangan melengkung ke gawang Thibaut Coutouis.

Menang agregat kali ini menjadi sebuah pemandangan dan kejadian yang akan sering mengisi liga Champions. Apalagi Mason Mount tercatat sebagai pemain Inggris ketiga yang mencetak gol laga Liga Champion melawan Madrid di Santiago Bernabeu.

Kepercayaan diri Chelsea bertambah sehingga tim asuhan Thomas Tuchel semakin menggempur pertahanan Madrid. Namun, hingga turun minum babak pertama skor tidak berubah 1-0 untuk keunggulan Chelsea.

Untuk menyamakan agregat 3-3, Chelsea harus bekerja keras menambah satu gol lagi. Akhirnya pada menit ke-51 babak kedua, berkat sundulan Antonio Rudiger menyambut sepak pojok Reece James.

Boomerang gol keempat Chelsea terjadi pada menit ke-62 lewat Marco Alonso. Namun, wasit membatalkan gol itu setelah melihat hasil VAR Alonso handsball sebelum mencetak gol.

Pada menit ke-75, Timo Werner berhasil mengetarkan jala gawang tuan rumah melalui tendangannya. Werner mencetak gol usai melewati tiga pemain belakang Madrid yakni Casemiro, Nacho, dan David.

Gol balasan Madrid tercipta melalui tendangan Rodrygo menyambut umpan silang Luka Modric pada menit ke-80. Gol ini menyamakan kedudukan agregat 4-4 hingga akhir babak kedua. Hasil imbang berbuah penambahan waktu.

Di babak tambahan, Madrid kembali mencetak gol melalui Benzema namun pertandingan berakhir untuk kemenangan Chealsea 3-2. Meski demikian, Madrid berhak atas tiket semifinal karena menang agregat 5-4.

Vilarreal Menang Agregat Meredam Ambisi Munchen

Di laga lain, Vilarreal yang bertandang ke Markas Munchen di Stadion Allianz Arena pada Rabu dini hari Rabu 13 April 2022, berakhir imbang 1-1. Munchen sebagai tim unggulan final Liga Champions harus menyerahkan tiket semifinal Liga Champion kepada Vilarreal.

Tim yang beberapa tahun terakhir ini menjadi juara Liga Eropa, tetapi tampil biasa saja di La Liga bermain penuh disiplin.

Manajemen seperti sudah menyiapkan segalanya. Bahkan di awal musim Villareal telah merekrut Arnaut Capoue, Lo Celso, hingga Danjuma yang nilainya puluhan miliar.

Menang agregat 2-1 sukses menghantarkan Vilarreal melaju ke babak semifinal. Calon lawan yang akan mereka hadapi adalah pemenang laga kedua Liverpool Vs Benfica.

Baca Juga : Barcelona Ingin Boyong Gabriel Magalhaes dari Arsenal


Like it? Share with your friends!

What's Your Reaction?

hate hate
15
hate
confused confused
8
confused
fail fail
3
fail
fun fun
1
fun
geeky geeky
16
geeky
love love
11
love
lol lol
13
lol
omg omg
8
omg
win win
3
win

0 Comments

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.