Menpora Malaysia Sempat Tertahan di GBK


Menpora Malaysia tertahan di GBK karena ada ricuh suporter
Menpora Malaysia tertahan di GBK karena ada ricuh suporter
Menpora Malaysia tertahan di GBK karena ada ricuh suporter

Menpora Malaysia tertahan di GBK karena ada ricuh suporter

Menpora Malaysia tertahan di GBK karena ada ricuh suporter – Menteri Pemuda dan Olahraga (Belia dan Sukan) Malaysia, Syed Saddiq Syed Abdul Rahman akan mengajukan keberatan secara resmi ke pemerintah Indonesia. Ini terkait insiden ricuh suporter di pertandingan kualifikasi Piala Dunia 2022 di Stadion Gelora Bung Karno, Jakarta, Kamis 5 September 2019 malam WIB. Dalam laga yang dimenangkan Malaysia 3-2, suporter mereka menjadi sasaran tindak anarkis oknum suporter tuan rumah. Usai pertandingan, oknum suporter melempari pendukung Malaysia sehingga mereka dievakuasi di lorong pemain. Tidak hanya suporter tetapi Menpora Syed Saddiq sempat tertahan di GBK.

“Saat saya bersama pendukung Harimau Malaya menyaksikan pertandingan Piala Dunia di Stadion Gelora Bung Karno, kami dilempari benda-benda besi, botol dan cerawat. Ada suporter Indonesia yang mencoba masuk daerah pendukung Malaysia sehingga pertandingan terpaksa dihentikan.” demikian ciutan Syed Saddiq di akun Twitter.

Atas insiden itu, Syed Saddiq akan mengajukan keberatan secara resmi kepada Pemerintah Indonesia dan Menpora Imam Nahrawi. Tak hanya itu, Syed Saddiq juga sudah diinformasikan bila Federasi Sepak Bola Malaysia (FAM) akan mengajukan protes ke FIFA. Insiden ricuh dan adanya protes dari Malaysia bakal memberatkan PSSI. Pasalnya sanksi bakal dijatuhkan karena adanya keributan dan suporter yang nyaris masuk ke lapangan. Mereka sudah sempat berada di lintasan lari sebelum diusir petugas. 

“Saya sudah mendapat laporan kalau FAM akan membuat aduan resmi kepada FIFA. Saya juga akan membuat laporan resmi kepada Pemerintah Indonesia dan rekan sejawat saya di sini (Menpora Indonesia). Perilaku kekerasan (gangsterism) tidak ada diterima dalam bentuk apa pun.” katanya.

Di pertandingan pertama kedua tim, Indonesia selalu unggul lebih dulu lewat dua gol Alberto ‘Beto’ Goncalvez. Namun Malaysia selalu bisa menyamakan skor. Dalam kedudukan 2-2, wasit sempat menghentikan pertandingan karena suporter akan masuk lapangan. Mereka sudah berada di lintasan lari sebelum diusir petugas. Di injury time, pemain naturalisasi Mohamadou Sumareh, mencetak gol keduanya yang menentukan kemenangan Malaysia.


Like it? Share with your friends!

What's Your Reaction?

hate hate
10
hate
confused confused
3
confused
fail fail
15
fail
fun fun
13
fun
geeky geeky
11
geeky
love love
6
love
lol lol
8
lol
omg omg
3
omg
win win
15
win

0 Comments

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.