Menpora Sebut Akan Naturalisasi 4 Orang


1
1 point
Menpora naturalisasi pemain bola sudah diajukan tahun lalu

Menpora naturalisasi pemain bola sudah diajukan tahun lalu

Menpora naturalisasi pemain bola sudah diajukan tahun lalu

Menpora naturalisasi pemain bola sudah diajukan tahun lalu – Menpora jelaskan tentang program Naturalisasi pemain. Belakangan memang ramai-ramai ada isu kalau PSSI sedang menjalankan program naturalisasi. Hal itu setelah muncul banyak pemain belia asal Brasil yang tersebar di tiga klub Liga 1 2020, yakni Arema FC, Persija Jakarta dan Madura United. Menpora Zainudin Amali menyebut kalau sebenarnya memang sudah ada proses naturalisasi yang berjalan. Tapi sepertinya bukan dari pemain Brasil itu. Sebab, pengajuannya sudah lama, berbarengan dengan pemain dari cabor lain.

“Proses naturalisasi untuk beberapa cabor juga sudah dilakukan, bahkan sekarang sedang ada proses naturalisasi untuk 3 orang cabor basket & 1 orang dari cabor sepak bola,” kata Zainudin Amali saat dihubungi wartawan.

“Tapi proses ini sempat tertunda karena adanya pandemi COVID-19. Proses naturalisasi juga sudah berlangsung beberapa kali. Bulan November 2019 yang lalu kita melakukan proses naturalisasi untuk pemain bola basket putri & pemain sepak bola putra,” sambung Menpora.

Zainudin Amali dalam hal ini menyebut pemerintah tak dalam posisi mendukung atau tidaknya naturalisasi. Karena semuanya tentu tergantung dari cabor masing-masing, dalam hal ini PSSI.

“Tentu keinginan klub itu akan dipertimbangkan terlebih dahulu oleh pimpinan cabor masing-masing sebelum dimohonkan ke Pemerintah & terakhir tentu harus disetujui oleh DPR karena ini menyangkut kewarganegaraan seseorang,” pungkas Menpora.


Like it? Share with your friends!

1
1 point

What's Your Reaction?

hate hate
8
hate
confused confused
1
confused
fail fail
13
fail
fun fun
11
fun
geeky geeky
10
geeky
love love
5
love
lol lol
6
lol
omg omg
1
omg
win win
13
win

0 Comments

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *