Pep Guardiola Merasa Puas Dengan Performa Rodri


Menurut Guardiola pembelian mahal itu tidak sia-sia
Menurut Guardiola pembelian mahal itu tidak sia-sia
Menurut Guardiola pembelian mahal itu tidak sia-sia

Menurut Guardiola pembelian mahal itu tidak sia-sia

Menurut Guardiola pembelian mahal itu tidak sia-sia – Penampilan Rodri pun dipuji habis manajer Pep Guardiola saat City menaklukkan West Ham United 4-1 di pertandingan Premier Leaguer Asia Trophy di Nanjing Olympic Sport Centre, China, Rabu 17 Juli 2019. Rodri melakukan debut di laga yang tak seimbang ini. Meski Guardiola lebih banyak menurunkan pemain muda seperti Lukas Nmecha (20), Angelino (22), Ian Poveda-Ocampo (19) dan Thomas Doyle (17), namun City masih terlalu kuat bagi West Ham. Di pertandingan itu, Rodri ditugaskan mengawal Michail Antonio. Tugas itu dijalankan dengan baik oleh pemain yang didatangkan dari Atletico Madrid dengan harga 70 juta euro atau Rp 1,09 triliun itu.

Nominal itu membuat Manchester City memecahkan rekor transfer klub. Pep Guardiola memandang bahwa sang gelandang memiliki kualitas yang jempolan kendati harganya cukup mahal. Menurut Guardiola pembelian mahal itu tak sia-sia karena pemain berusia 23 tahun ini mampu tampil lugas dan langsung menyatu dengan rekan tim. Bahkan dia menyamakan Rodri dengan gelandang bertahan Barcelona Sergio Busquets yang juga pernah ditangani Guardiola.

“Dia pemain muda dan tipikal gelandang bertahan yang mampu berpikir cepat. Saya berharap dia bisa bertahan lama di sini (City). Dia merupakan pemain timnas Spanyol dan rekannya menyebut dia Busquets berikutnya,” kata Guardiola.

Rodri baru berulang tahun ke-23 pada 22 Juni 2019, dua pekan sebelum resmi berseragam The Citizens. Melihat umurnya yang masih muda, gelandang berpostur 191 sentimeter itu diyakini Guardiola masih akan terus berkembang. Bahkan, mantan pelatih Bayern Muenchen tersebut mengamini anggapan publik bahwa Rodri adalah penerus gelandang bertahan FC Barcelona, Sergio Busquets.

“Rodrigo juga pemain yang tinggi. Ini tentu sangat bagus karena banyak pemain bertubuh mungil di tim ini. Dia juga bisa diandalkan untuk bola-bola mati. Tetapi kami membelinya tidak hanya untuk itu,” jawabnya.

Manchester City berhak melaju ke partai final ajang pramusim Premier League Asia Trophy 2019. Usai menghajar West Ham dengan skor telak 4-1 dalam laga semifinal di Nanjing Olympic Sports Centre. Nanjing, Tiongkok, Rabu (17/7).


Like it? Share with your friends!

What's Your Reaction?

hate hate
3
hate
confused confused
13
confused
fail fail
8
fail
fun fun
6
fun
geeky geeky
5
geeky
love love
16
love
lol lol
1
lol
omg omg
13
omg
win win
8
win

0 Comments

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *