Messi Siap Jika Liga Spanyol di Gulirkan di Tengah Pandemi Covid-19


Messi siap hadapi kompetisi ditengah pandemi Virus Covid-19

Messi siap hadapi kompetisi ditengah pandemi Virus Covid-19

Messi siap hadapi kompetisi ditengah pandemi Virus Covid-19 – La Liga kemungkinan digelar pada 12 atau 19 Juni mendatang. Tim-tim juga sudah melakukan persiapan meski ada yang belum menjalani latihan sepenuhnya. Tidak ada penolakan dari pemain bila kompetisi dilanjutkan. Mereka sepertinya sudah siap, termasuk menghadapi risiko karena bertanding di tengah pandemi. Hal itu ditegaskan Messi saat menanggapi kembali digulirkannya La Liga. Risiko tertular virus corona memang terbuka saat pemain dari kedua tim bertanding. Meski pertandingan digelar tanpa penonton, namun risiko tersebut masih memungkinkan terjadi. Pasalnya pemain tidak mengetahui bila lawan yang dihadapi ternyata sudah terinfeksi.

Hanya risiko tersebut memang sudah diantisipasi oleh LaLiga sebagai operator kompetisi. Termasuk pemeriksaan pemain sebelum masuk stadion. Menurut Messi tidak ada resistensi terkait digulirkannya kembali liga. Para pemain justru ingin menyelesaikan kompetisi.

“Risiko terinfeksi bisa terjadi di mana saja. Saat Anda meninggalkan rumah, risiko tertular selalu ada. Menurut saya sebaiknya tak perlu berlebihan karena itu bisa membuat Anda tak ingin pergi ke mana pun” kata Messi seperti dikutip Football Espana

Rencana digulirkannya La Liga memang dipersiapkan secara matang. Presiden LaLiga Javier Tebas kembali menggelar pertemuan dengan perwakilan klub dari kasta tertinggi dan kedua. Dari pertemuan itu dihasilkan keputusan tim akan bertanding setiap 72 jam atau 3 hari sekali. Kompetisi ditargetkan selesai dalam waktu 35 harus sehingga pertandingan akan dikebut. 

Tim yang menjalani laga tandang akan menggunakan pesawat yang disewa secara khusus atau carteran. Ini untuk meminimalisir risiko penularan bila bersama penumpang lain. Dengan kondisi seperti sekarang ini, LaLiga memahami bila tidak semua klub mampu membayar sewa pesawat. Menurut rencana, biaya sewa pesawat ditanggung LaLiga. 


Like it? Share with your friends!

What's Your Reaction?

hate hate
1
hate
confused confused
11
confused
fail fail
6
fail
fun fun
5
fun
geeky geeky
3
geeky
love love
15
love
lol lol
16
lol
omg omg
11
omg
win win
6
win

0 Comments

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *