AC Milan Berhasil Tundukan AS Roma


Milan kalahkan AS Roma dengan skor meyakinkan 2-0

Milan kalahkan AS Roma dengan skor meyakinkan 2-0

Milan kalahkan AS Roma dengan skor meyakinkan 2-0 – Kemenangan 2-0 atas AS Roma dalam laga Serie A Italia di Stadion San Siro, Minggu, 28 Juni 2020 malam WIB, menjadi berarti bagi Milan. Kepercayaan diri dan mentalitas pemain kian terangkat dan mereka mulai bisa bersaing masuk zona Eropa. Milan menjadi salah satu tim yang memiliki tren positif saat kompetisi kembali digulirkan di tengah pandemi Covid-19. Mereka tak terkalahkan, termasuk di Coppa Italia. Di laga semifinal kedua, Milan menahan Juventus 0-0. Mereka tersingkir hanya karena Juve unggul gol tandang. Tren itu berlanjut saat mengarungi liga. Meski kehilangan striker andalan Zlatan Ibrahimovic yang masih berkutat dengan cedera otot betis.

Namun Milan meraih 2 kemenangan berturut-turut. Setelah menang 4-1 atas Lecce, tim asuhan Stefano Pioli menaklukkan Roma 2-0. Tanpa Ibrahimovic, ketajaman juara Liga Champions 7 kali ini sama sekali tak menurun. Mereka mampu membobol gawang lawan sampai 6 kali. Milan pun secara perlahan merangsek ke papan atas. Kini, mereka nangkring di peringkat 7 dengan poin 42. Peluang Milan masuk zona Eropa mulai terbuka karena terpaut 6 poin dari Roma yang tetap berada di peringkat 5 meski gagal menambah poin. Sedangkan Napoli yang menduduki posisi 6 memiliki poin 45. 

Kemenangan atas Roma memang tak hanya mendongkrak posisi Milan, namun bagi pelatih Pioli ini menjadikan kepercayaan diri pemain kian tinggi. Pasalnya untuk kali pertama musim ini Milan menang atas salah satu tim besar. Dia mengakui sudah menunggu lama Alessio Romagnoli dkk bisa mengalahkan tim-tim papan tas. 

“Sudah lama sejak terakhir kali kami menang atas salah satu tim besar. Kemenangan ini menaikkan kepercayaan diri kami,” kata Pioli seperti dikutip Football Italia

“Harus diakui ini pertandingan yang ketat. Saya tak memperkirakan kami bermain dengan intensitas tinggi selama 90 menit. Namun kami pantas menang karena kami bermain sebagai tim meski ada beberapa kesalahan,” ujar dia lagi.  


Like it? Share with your friends!

What's Your Reaction?

hate hate
11
hate
confused confused
5
confused
fail fail
16
fail
fun fun
15
fun
geeky geeky
13
geeky
love love
8
love
lol lol
10
lol
omg omg
5
omg
win win
16
win

0 Comments

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *