Terpilihnya Ketua Umum Baru PSSI


Mochamad Iriawan terpilih menjadi ketua umum PSSI baru
Mochamad Iriawan terpilih menjadi ketua umum PSSI baru
Mochamad Iriawan terpilih menjadi ketua umum PSSI baru

Mochamad Iriawan terpilih menjadi ketua umum PSSI baru

Mochamad Iriawan terpilih menjadi ketua umum PSSI baru – Ketua Umum PSSI terpilih Komisaris Jenderal Polisi Mochamad Iriawan mendapat dukungan dari FIFA dan pemerintah. Bahkan Presiden FIFA Gianni Infantino optimistis sepak bola Indonesia akan bangkit di bawah kepemimpinan Ketua Umum (PSSI) periode 2019-2023. Gianni menyampaikan ucapan selamat melalui sambungan telepon dengan Sekretaris Jenderal (Sekjen) PSSI Ratu Tisha Destria seusai Kongres Luar Biasa (KLB) PSSI di Jakarta, 2 November 2019. Bahkan Gianni juga mengatakan dirinya segera mengagendakan untuk datang ke Indonesia. Dia berharap melakukan tatap muka secara langsung dengan Ketum PSSI terpilih.

“Saya mengucapkan selamat dan saya menaruh harapan besar di bawah kepemimpinan Anda, sepak bola Indonesia akan bangkit,” ujar Gianni seperti dalam keterangan resmi yang diterima di Jakarta, Sabtu.

Iwan Bule, sapaan jenderal polisi itu, mengaku senang atas apresiasi yang disampaikan Presiden FIFA. “Terima kasih. Kami sangat berharap dan mendapat kehormatan kalau Anda bisa berkunjung,” ucap Iwan.

Terpilihnya Iriawan juga mendapat dukungan dari pemerintah, dalam hal ini Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora). Kementerian berharap ketua umum terpilih segera ‘tancap gas’ membenahi timnas yang saat ini kian terpuruk.

“Kemenpora berharap terpilihnya Iwan Bule sebagai Ketua Umum PSSI dapat segera tancap gas. Dalam sambutan Menpora disebutkan di antaranya bahwa Presiden Jokowi berpesan agar pengurus PSSI segera bergerak cepat mempersiapkan timnas,” kata Sekretaris Kemenpora Gatot S Dewa Broto.

Menurut dia Kemenpora selalu terbuka membantu pengurus PSSI untuk bekerja bersama memajukan persepakbolaan Indonesia. Menanggapi pemilihan Ketua Umum PSSI yang sempat memanas dan diwarnai ‘walk out‘, Gatot menjelaskan Kemenpora tidak berhak ikut campur maupun mengambil sikap. Pasalnya itu merupakan masalah internal PSSI. Sebelumnya, tujuh calon ketua umum, yakni Bernhard Limbong, Fary Djemy Francis, Yesayas Oktavianus, Aven Hinelo, Vijaya Fitriyasa, Benny Erwin, dan Sarman El Hakim menarik diri dari kongres. Sedangkan calon ketua umum lainny, La Nyalla Mattalitti sudah sejak jauh hari menegaskan tidak ingin terlibat dalam KLB.


Like it? Share with your friends!

What's Your Reaction?

hate hate
15
hate
confused confused
8
confused
fail fail
3
fail
fun fun
1
fun
geeky geeky
16
geeky
love love
11
love
lol lol
13
lol
omg omg
8
omg
win win
3
win

0 Comments

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *