Chelsea Bersaing Ketat Dengan Arsenal Untuk Dapatkan Dembele


Moussa Dembele menjadi rebutan antara Chelsea dan Arsenal

Moussa Dembele menjadi rebutan antara Chelsea dan Arsenal

Moussa Dembele menjadi rebutan antara Chelsea dan Arsenal – Moussa Dembele diperebutkan klub-klub Liga Premier Inggris. Chelsea dan Arsenal bersaing ketat memperebutkan Dembele yang pernah bermain di tim nasional Prancis U-21 ini. Bahkan Manchester United dan Liverpool turut memburu Dembele. Dembele tak ubahnya menjadi perburuan abadi Chelsea. Sejak masih yunior di Paris Saint-Germain, The Blues sudah memantau pemain yang sangat bertalenta itu. Saat itu, Dembele bermain di tim muda PSG pada 2004 sampai 2012. Artinya lebih dari 10 tahun lalu Chelsea sudah memprediksi bila Dembele bakal menjadi striker yang melejit di masa mendatang. Hanya, Chelsea justru kalah bersaing dengan tim London lainya, Fulham. Klub yang kini berkompetisi di Divisi Championship ini sukses merekrut Dembele pada 2012.

Namun Fulham kemudian melegonya ke Celtic. Dari Skotlandia, Dembele menjadi andalan lini depan Lyon sejak 2018. Chelsea sesungguhnya dikabarkan pernah hendak memboyong Dembele pada Januari 2017. Bahkan dia sempat menjalani tes medis. Namun Antonio Conte yang saat itu menjadi manajer klub London Barat itu menyatakan tak pernah membicarakan dengan manajemen untuk perekrutan pemain tersebut. Dembele kemudian menyatakan bila dirinya tetap di Celtic. Dan, musim berikutnya, dia pindah ke Lyon. Kini, Chelsea kembali mengincar Dembele yang harganya dipastikan kian meroket. Menurut L’Equipe, Chelsea membidik striker berusia 23 ini untuk menggantikan Michy Batshuayi yang akan dilepas. 

Chelsea memang sudah memperbarui kontrak striker Olivier Giroud satu tahun lagi, namun manajer Frank Lampard butuh kedalaman skuat. Dia tak bisa hanya mengandalkan anak muda (Tammy Abraham) dan pemain veteran (Giroud). Belum lagi cedera yang bisa dialami penyerang Prancis ini sehingga dia harus absen. Hanya, Chelsea tidak sendirian memburu pemain berdarah Mali ini. Rival satu kota, Arsenal, sudah melakukan kontak dengan Lyon untuk merekrut Dembele. Arsenal ingin merekrut pemain depan karena bakal kehilangan Pierre-Emerick Aubameyang bila menolak memperbarui kontraknya. Aubameyang memang sudah diincar banyak klub, termasuk Barcelona dan Real Madrid. Bila pergi, The Gunners jelas butuh pemain baru untuk mengisi slot lini depan. 


Like it? Share with your friends!

What's Your Reaction?

hate hate
3
hate
confused confused
13
confused
fail fail
8
fail
fun fun
6
fun
geeky geeky
5
geeky
love love
16
love
lol lol
1
lol
omg omg
13
omg
win win
8
win

0 Comments

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *