Manchester United Akhirnya Berhasil Merekrut Bek Leicester City


MU pecahkan rekor transfer pemain belakang Harry Maguire
MU pecahkan rekor transfer pemain belakang Harry Maguire
MU pecahkan rekor transfer pemain belakang Harry Maguire

MU pecahkan rekor transfer pemain belakang Harry Maguire

MU pecahkan rekor transfer pemain belakang Harry Maguire – Man United memboyong bek Leicester City ini dengan harga 80 juta poundsterling atau sekitar Rp 1,3 trilun. Saga transfer Maguire berakhir sudah. Permintaan harga yang tinggi dari Leicester akhirnya dipenuhi Man United. Sebelumnya, Man United bersaing dengan rival satu kota, Manchester City, untuk mendapatkan bek berusia 26 ini. Hanya setelah Leicester mematok harga sebesar itu, City memilih mundur. Apalagi, The Citizens sudah merogoh kocek yang dalam saat mendatangkan Rodrigo Hernandez dari Atletico Madrid. Transfer Maguire memecahkan rekor pembelian pemain belakang yang sebelumnya dipegang Virgil van Dijk. Bek Liverpool ini dibeli dari Southampton dengan harga 75 juta poundsterling atau sekitar Rp 1,2 triliun pada Januari 2018.

Tak hanya itu, pemain tim nasional Inggris juga menjadi pemain termahal kedua di Liga Premier Inggris. Rekor pemain termahal masih dipegang Paul Pogba saat didatangkan Man United dari Juventus. Namun Maguire mengukuhkan sebagai pemain Inggris termahal saat ini. Pasalnya rekor dari 10 transfer termahal di Liga Inggris dikuasai pemain dari luar Inggris. Bek Kyle Walker menjadi pemain Inggris terakhir yang memecahkan rekor transfer saat dibeli Man City dari Tottenham Hotspur pada 2017. Penjualan Maguire jelas sangat menguntungkan Leicester. Pasalnya, The Foxes hanya merogoh kocek 12 juta poundsterling atau sekitar Rp 207 miliar saat memboyong Maguire dari Hull pada 2017.

Hanya dalam tempo dua tahun, harga pemain yang turut membawa Inggris menembus semifinal Piala Dunia 2018 ini sudah berlipat-lipat. Hanya, kehadiran Maguire di Man United menjadikan sektor belakang kian sesak. Pasalnya, The Red Devils sudah memiliki Victor Lindelof, Phil Jones, Chris Smalling, Marcus Rojo, Axel Tuanzebe dan Eric Bailly yang harus beristirahat selama empat bulan akibat cedera lutut yang dialaminya saat mengikuti tur pramusim di China. Man United pun merencanakan menjual beberapa pemain belakang. Apalagi, tim juga sudah mengeluarkan dana yang tidak sedikit saat memboyong Aaron Wan-Bissaka dari Crystal Palace dan Daniel James dari Swansea.


Like it? Share with your friends!

What's Your Reaction?

hate hate
16
hate
confused confused
10
confused
fail fail
5
fail
fun fun
3
fun
geeky geeky
1
geeky
love love
13
love
lol lol
15
lol
omg omg
10
omg
win win
5
win

0 Comments

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *