Liga Champions Liverpool Berpeluang diperkuat Dua Pemain yang Masih Cedera


Naby Keita dan Roberto Firmino Mulai Pulih Dari Cidera
Naby Keita dan Roberto Firmino Mulai Pulih Dari Cidera
Naby Keita dan Roberto Firmino Mulai Pulih Dari Cidera

Naby Keita dan Roberto Firmino Mulai Pulih Dari Cidera

Naby Keita dan Roberto Firmino Mulai Pulih Dari Cidera – Menjelang laga melawan Tottenham Hotspur di final Liga Champions, di Stadion Wanda Metropolitano. Sabtu atau Minggu 2 Juni 2019 dini hari WIB. Liverpool berpeluang diperkuat dua pemain yang saat ini masih berkutat dengan cederanya. Gelandang Naby Keita dan pemain depan Roberto Firmino menunjukkan perkembangan yang bagus. Meski manajer Juergen Klopp tak tergesa-gesa menghadapi perkembangan pemainnya, namun dia tetap berharap mereka sudah pulih 100 persen menjelang final Liga Champions. Keita mengalami cedera paha di pertandingan semifinal pertama Liga Champions melawan Barcelona. Akibat cederanya, pemain asal Guinea ini terpaksa mengakhiri kompetisi lebih cepat karena dia butuh dua bulan untuk menjalani proses pemulihan. Keita pun diragukan bisa memperkuat Guinea di Piala Afrika, Juni 2019.

Klopp membantah bila Liverpool keberatan melepas Keita memperkuat timnas di Piala Afrika dengan alasan pemain masih cedera. Ditegaskan manajer asal Jerman ini bila pemain sudah sepenuhnya pulih dari cedera, dia sudah pasti diizinkan klub tampil di Piala Afrika. 

“Saya tahu berita yang berkembang di Guinea…Perlu disampaikan kami tidak akan menghalangi pemain bila dia memang bisa tampil. Mereka mungkin berpikir seperti itu. Tetapi kami tidak bermaksud seperti itu,” ujarnya.

Namun proses pemulihan Keita ternyata lebih cepat dari perkiraan. Dirinya mulai menjalani latihan ringan. Menurutnya bila Keita belum 100 persen fit, dia tidak akan dimainkan. Klub pun tidak akan melepasnya ke timnas.

“Naby…proses pemulihannya lebih cepat dari yang dijadwalkan. Tetapi itu belum berarti apa-apa untuk pertandingan final. Saat ini dia sudah mulai berlatih lari lurus…Paling tidak dia sudah 50 persen merasakan nyaman….Tetapi semua masih dalam proses (pemuilihan),” kata Klopp.

“Bila dia tidak 100 persen fit, dia tidak bisa dimainkan. Itulah kenyataannya. Tidak penting apakah Anda bermain di klub maupun timnas. Yang jelas perkembangan dia sudah bagus dan positif. Kita lihat peluang dia (tampil di final),” kata Klopp.


Like it? Share with your friends!

What's Your Reaction?

hate hate
13
hate
confused confused
6
confused
fail fail
1
fail
fun fun
16
fun
geeky geeky
15
geeky
love love
10
love
lol lol
11
lol
omg omg
6
omg
win win
1
win

0 Comments

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *