Napoli Juara Coppa Italia Setelah Takhlukan Juventus


Napoli juara Coppa Italia kalahkan Juventus dengan adu pinalti

Napoli juara Coppa Italia kalahkan Juventus dengan adu pinalti

Napoli juara Coppa Italia kalahkan Juventus dengan adu pinalti – Napoli tampil sebagai juara Coppa Italia setelah menang adu penalti 4-2 (0-0) atas Juventus pada laga final di Stadion Olimpico, Roma, Kamis, 18 Juni 2020 dini hari WIB. Ini menjadi sukses pertama Gennaro Gattuso sebagai pelatih saat membawa Napoli memenangi Coppa Italia ke-6 kalinya. Gelar juara yang terasa istimewa karena Gattuso baru 6 bulan menangani Napoli menggantikan Carlo Ancelotti yang diberhentikan. Sebelumnya saat masih menangani AC Milan, dirinya tak pernah meraih trofi meski sempat membawa tim ke final Coppa Italia pada 2018. Namun Milan dibantai Juve 4-0. Kini, Gattuso mampu menuntaskan dendam dengan membawa I Partenopei untuk kali pertama sejak 2012. Saat itu, menariknya, mereka juga mengalahkan Juve dengan skor 2-0. 

Napoli pun meraih trofi tersebut untuk ke-6 kalinya. Bersama Fiorentina, mereka menduduki peringkat 5 sebagai tim yang paling banyak memenangi Coppa Italia. Peringkat pertama tetap diduduki Juve yang sudah juara 13 kali. Disusul Inter Milan dan Lazio yang memenanginya sebanyak 7 kali. Gattuso pun tampak emosi menyambut sukses tim asuhannya. Apalagi, dirinya baru saja merasakan duka karena adiknya meninggal akibat sakit diabetes yang sudah lama diidapnya. 

“Kehidupan, khususnya sepak bola telah memberikan banyak hal. Sepak bola menjadikan saya kian dewasa. Dalam hidup ini, Anda terutama akan memikirkan keluarga dan orang tua. Jadi apa yang dialami kadang sulit diterima,” ujar Gattuso kepada Football Italia.

“Siapa yang menerima tugas ini harus menaruh respek karena kami sesungguhnya beruntung bisa menang. Itulah mengapa saya sangat marah bila saya melihat tidak ada gairah dalam bermain. Saya tak pernah menyesali karier saya. Dan itu yang ingin saya katakan kepada pemain,” katanya lagi.

“Saya percaya pada dewa sepak bola. Saat Anda melakukan dengan tepat, Anda akan menuai apa yang ditabur,” kata Gattuso. 


Like it? Share with your friends!

What's Your Reaction?

hate hate
11
hate
confused confused
5
confused
fail fail
16
fail
fun fun
15
fun
geeky geeky
13
geeky
love love
8
love
lol lol
10
lol
omg omg
5
omg
win win
16
win

0 Comments

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *