Napoli ke Final Setelah Singkirkan Inter Milan di Coppa Italia


Napoli singkirkan Inter Milan dan bertemu Juventus di final

Napoli singkirkan Inter Milan dan bertemu Juventus di final

Napoli singkirkan Inter Milan dan bertemu Juventus di final – Di laga semifinal kedua di kandang sendiri Napoli di Stadion San Paolo, Minggu, 14 Juni 2020 dini hari WIB, Napoli bermain imbang 1-1 melawan Inter Milan. Striker Dries Mertens menyelamatkan Napoli setelah mencetak gol sekaligus menjadikan dia sebagai top scorer sepanjang sejarah klub. Hasil imbang itu menjadikan Napoli menang agregat 2-1. Pasalnya pada semifinal pertama di kandang Inter, mereka menang 1-0 lewat gol Fabian Ruiz. Laga final langsung diselesaikan sebelum digulirkannya kembali Liga Italia. Laga digelar di Stadion Olimpico, Roma, Kamis, 18 Juni 2020 dini hari WIB. Di laga tersebut, Inter sesungguhnya mengawali laga dengan baik. Mereka yang harus mengejar defisit gol mampu memeragakan permainan ofensif. Hasilnya laga baru berjalan 3 menit, gelandang Christian Eriksen sukses membobol gawang Napoli David Ospina. Eriksen yang didatangkan dari Tottenham Hotspur mencetak gol dari sepak pojok.

Saat melepaskan tendangan, bola sempat mengenai kepala bek Napoli Giovanni Di Lorenzo yang kemudian meluncur ke gawang tanpa bisa dihalangi Ospina. Setelah unggul, Inter tetap memberi tekanan. Tercatat gelandang Antonio Candreva dan Marcelo Brozovic mendapat peluang yang seharusnya bisa menambah gol. Selanjutnya, giliran striker Romelu Lukaku yang memanfaatkan uman silang Ashley Young di menit 31. Namun kolaborasi duo eks Manchester United ini masih bisa digagalkan kiper Ospina. Kiper itu pula yang berperan penting dalam proses terciptanya gol Napoli di menit 41. Berawal dari upaya Ospina mengawali serangan balik dengan mengirim bola panjang kepada Lorenzo Insigne. Dia kemudian mengecoh dua pemain Inter dan menyodorkan bola kepada Mertens.

Tanpa kesulitan, penyerang tim nasional Belgia ini melepaskan tendangan ke gawang Inter. Gol itu menjadikan Mertens melewati catatan gol Marek Hamsik. Kini, dirinya telah mengoleksi 122 gol dan tercatat sebagai pencetak gol terbanyak dalam sejarah Napoli. Skor berubah menjadi 1-1. Tidak ada lagi gol yang tercipta sehingga skor itu bertahan sampai akhir babak pertama. Di babak kedua, Inter tak menurunkan tekanan. Setelah Insigne, kemudian striker pengganti Alexis Sanchez nyaris menjadikan I Nerazzurri unggul. Performa gemilang Ospina menjadikan pemain Inter kesulitan menambah gol. Termasuk 2 peluang dari Eriksen secara gemilang digagalkan kiper tersebut sehingga skor tak berubah dan Napoli lolos ke final. 

 


Like it? Share with your friends!

What's Your Reaction?

hate hate
5
hate
confused confused
15
confused
fail fail
10
fail
fun fun
8
fun
geeky geeky
6
geeky
love love
1
love
lol lol
3
lol
omg omg
15
omg
win win
10
win

0 Comments

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *