Nasib Cristiano Ronaldo Akan Segera Diputuskan, Akankah Hengkang?


nasib cristiano ronaldo

Masa depan alias nasib Cristiano Ronaldo di Manchester United (MU) bergulir bak bola panas yang menimbulkan teka-teki panjang.

Para penggemar bertanya-tanya bagaimana kelanjutan nasib sang idola di Manchester United. Manajer interim MU, Ralf Rangnick, mengakui keputusan terkait nasib Ronaldo ke depan akan segera diputuskan pada akhir musim ini.

Sejatinya Ronaldo masih harus berada di Manchester United hingga tahun 2023, tepatnya 30 Juni 2023. Kontraknya baru akan habis musim depan.

Akan tetapi masa depan pemain asal Portugal itu menjadi spekulasi setelah Manchester United (MU) bermain kacau di laga-laga terakhirnya.

Banyak khalayak ramai yang mengkhawatirkan kondisi Ronaldo jika memang harus bertahan bersama Setan Merah. Kondisi Setan Merah yang memburuk, dirasa tidak menguntungkan bagi pemain Portugal yang akan segera memasuki kepala 4 tersebut.

Musim depan diperkirakan The Reds Devils tidak dapat tampil di Liga Champions. Posisi klub saat ini berada di peringkat 6 klasemen sementara Liga Inggris.

Meski publik tengah dilanda kekhawatiran, akan tetapi Ralf Rangnick menegaskan bahwa keputusan mengenai nasib Cristiano Ronaldo tidak akan diumumkan pekan ini.

Masih ada banyak pertimbangan yang harus Ralf diskusikan bersama dengan manajer baru MU, Erik ten Hag begitu musim 2021-2022 berakhir.

Belum Kehilangan Ketajaman, Namun Umur Jadi Perhatian Nasib Cristiano Ronsldo!

Seperti yang sudah di ketahui bersama bahwa performa Cristiano Ronaldo belum menurun sedikit pun.

Ketajaman pemain asal Portugal tersebut masih akurat hingga berhasil melahirkan gol-gol kemenangan bagi Setan Merah. Bintang MU tersebut memang konsisten memberikan performa terbaiknya setelah mencetak 22 gol lagi musim ini.

CR7 bahkan berhasil membanggakan MU dengan mencetak gol penting saat kontra Chelsea di Old Trafford Jumat 29 April 2022 lalu.

Ronaldo sendiri yakin masih akan bisa bermain hingga tahun 2027 nanti, sebelum akhirnya akan berfikir untuk pensiun. Dia yakin dan terus berhasil menorehkan prestasi bagi klub Setan Merah setelah sebelumnya di boyong dari Juventus. Namun kondisi umur CR7 julukan Cristiano Ronaldo juga tetap menjadi pertimbangan.

CR7 akan segera menginjak usia 38 tahun dan hal tersebut berhasil menarik kekhawatiran manajemen MU. Usia yang hampir menuju kepala 4 membuat manajemen mengkhawatirkan performa CR7. Dia di nilai sulit bersaing dengan pemain-pemain muda lainnya.

Di tengah kekhawatiran beberapa pihak mengenai kondisi kesehatan CR7, hal positif juga mungkin terjadi. Opini mengenai nasib Cristiano Ronaldo yang berpotensi menjadi kapten Manchester United juga santer terdengar.

Peran Besar Ronaldo di Manchester United

Kepiawaian Ronaldo selama bekerja bersama di Klub Setan merah memang sudah terbukti. CR7 benar-benar memiliki peran besar membawa kemenangan berbagai laga MU. Bahkan, ketika bermain tanpa sang bintang, MU habis di libas oleh Liverpool.

Anak asuh Ralf Rangnick tidak dapat menghasilkan gol satu pun dan kalah telak 0-4.

Pada musim ini, manajer baru Erik ten Hag juga menyatakan mungkin akan memilih kapten klub yang baru.

Nama CR7 kemudian mencuat sebagai salah satu kandidat kuat kapten MU yang baru. Apalagi Erik ten Hag menyatakan akan meminta para pemain untuk memilih kandidat terbaiknya sendiri. Dia menginginkan, para pemain akan berkomitmen penuh dengan kapten. Sehingga laga lebih teratur.

Berdasarkan analisa di atas santer kabar, Cristiano Ronaldo akan emnggulingkan Harry Maguire, kapten tim sekarang.

Sementara pengamat yang menyebut nasib Cristiano Ronaldo di ujung tandung di Old Trafford mempunyai alasan sendiri. Menurut mereka, gaya permaintan CR7 tidak sesuai harapan Erik ten Hag yang cenderung menyerang. Ten Hag juga mencari striker yang mampu membangun serangan.

Baca Juga : Leicester City Bermain Imbang dengan AS Roma


Like it? Share with your friends!

What's Your Reaction?

hate hate
10
hate
confused confused
3
confused
fail fail
15
fail
fun fun
13
fun
geeky geeky
11
geeky
love love
6
love
lol lol
8
lol
omg omg
3
omg
win win
15
win

0 Comments

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.