Newcastle United Semakin Menggeliat di Bursa Transfer


Newcastle United bakal menjadi klub dengan finansial terbaik

Newcastle United bakal menjadi klub dengan finansial terbaik

Newcastle United bakal menjadi klub dengan finansial terbaik – Rencana pembelian saham klub oleh Mohammed Bin Salman hampir segera tuntas, klub berjuluk The Magpies sedang berada di ambang klub dengan kekuatan finansial raksasa. Konsorsium bernama Public Investment Fund (PIF) sedikit lagi akan segera menyelesaikan proses pembelian saham klub senilai 300 Juta Euro. PIF telah mencapai kesepakatan dengan Mike Ashley selaku pemilik Newcastle United, sehingga hanya tinggal menunggu proses peresmian saja. Le10 Sport mengabarkan bahwa Newcastle United dibawah kendali konsorsium PIF sudah mulai berancang-ancang untuk menjalankan revolusi besar dalam skuad The Magpies. Pos pelatih Newcastle United pun menjadi sektor pertama yang akan dirubah. Mauricio Pochettino dianggap sebagai sosok pelatih ideal yang dianggap PIF mampu untuk mengelola skuad bertabur bintang di Newcastle United.

Sudah barang tentu, nominal gaji tinggi dan dana belanja transfer besar akan dijanjikan untuk Maurio Pochettino. The Magpies dikabarkan tak ragu sedikitpun untuk membayar klausul pelepasan senilai 12.5 Juta Euro yang masih berlaku diantara Tottenham Hotspurs. Uang sebesar itu tentu bukanlah sebuah nominal yang memberatkan kekuatan finansial Newcastle United dibawah bendera konsorsium PIF. Tak hanya sampai disitu saja, konsorsium PIF pun dikabarkan telah membidik sosok sentral pemain yang akan menjadi simbol dari proyek ambisius Newcastle United. Sosok itu tak lain adalah Philippe Coutinho, gelandang serang berteknik tinggi asal Brazil yang statusnya masih dimiliki Barcelona.

Football Espana melaporkan bahwa Barcelona dengan terbuka sangat menunggu datangnya penawaran dari Newcastle United untuk Philippe Coutinho. Blaugrana diprediksi akan bisa meraih dana 100 Juta Euro jika berhasil menjual sang gelandang ke Newcastle United. Jika kedua rencana Newcastle United itu berjalan mulus, tentu pada akhirnya Maurcio Pochettino dan Philippe Coutinho bisa kembali reuni. Pasalnya, keduanya pernah saling bekerja sama di Espanyol pada 2014 lalu. Saat itu, Philippe Coutinho sedang menjalani fase peminjaman dari Inter Milan agar bisa menambah menit bermainnya. Sementara itu, Mauricio Pochettino saat Espanyol sedang merintis periodel awal karirnya sebagai pelatih muda berbakat di Eropa.


Like it? Share with your friends!

What's Your Reaction?

hate hate
3
hate
confused confused
13
confused
fail fail
8
fail
fun fun
6
fun
geeky geeky
5
geeky
love love
16
love
lol lol
1
lol
omg omg
13
omg
win win
8
win

0 Comments

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *