Jika Sudah Diakuisisi Konsorsium Arab Saudi, Newcastle Datangkan Bale dan Countinho


Newcestle datangkan Gareth Bale dan Coutinho disokong orang Arab

Newcestle datangkan Gareth Bale dan Coutinho disokong orang Arab

Newcestle datangkan Gareth Bale dan Coutinho disokong orang Arab – Newcastle siap memboyong pemain sayap Madrid Gareth Bale dan pemain Barca Philippe Coutinho. Namun semua itu bisa diwujudkan bila klub Liga Inggris itu sudah diakuisisi konsorsium Arab Saudi. Newcastle tak ubahnya Chelsea saat diambil alih Roman Abramovich pada 2003. Dengan kekuatan uang yang besar karena Abramovich yang seorang miliuner Rusia, Chelsea berambisi mengumpulkan semua pemain terbaik. Hanya dengan cara itu yang bisa dilakukan The Blues untuk mengejar Manchester United dan Arsenal yang saat itu mendominasi Liga Premier Inggris. Buntutnya, Chelsea kerap diejek sebagai tim yang ‘membeli trofi’. Chelsea memang harus menggelontorkan dana sampai lebih dari 100 juta poundsterling untuk mendatangkan pemain.

Ini merupakan jalan pintas untuk menghentikan dominasi The Red Devils. Hasilnya klub London Barat itu menjadi juara liga pada 2005 dan 2006. Kekuatan uang pada akhirnya memang bisa membeli trofi. Hal sama dilakukan Manchester City saat dibeli Abu Dhabi United Group pada 2008. Gelontoran dana harus dilakukan pemilik klub agar bisa keluar dari bayang-bayang rival satu kota, Man United. Kini, The Citizens bisa meraih 6 trofi Liga Premier dan 4 di antaranya diraih saat sudah menjelma menjadi klub kaya. Newcastle bakal mengikuti jejak Chelsea dan City bila mendapat kucuran dana dari konsorsium Arab yang mengambil alih klub.

Tidak kurang 300 juta poundsterling atau Rp 5,5 triliun akan dikucurkan untuk membangun skuat. Hanya rencana itu belum kesampaian karena pengambilalihan klub masih dalam proses. Klub pun terpaksa menunda untuk melakukan pembelian pemain. Namun Newcastle sudah merancang tim menghadapi kompetisi musim depan. Mantan manajer Tottenham Hotspur Mauricio Pochettino bakal menangani The Magpies. Deretan pemain pun siap diboyong. Salah satunya Gareth Bale, pemain sayap Madrid. Bahkan Bale menjadi target utama pembelian Newcastle. Kabar ini tentu melegakan Los Blancos yang selama ini kesulitan menjual pemain berusia 30 itu. 


Like it? Share with your friends!

What's Your Reaction?

hate hate
8
hate
confused confused
1
confused
fail fail
13
fail
fun fun
11
fun
geeky geeky
10
geeky
love love
5
love
lol lol
6
lol
omg omg
1
omg
win win
13
win

0 Comments

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *