Penampilan Pertama Musim Ini, Neymar Disiapkan Pada Laga Lawan Strasbourg


Neymar bersiap tampil kali pertama di Liga Prancis 2019
Neymar bersiap tampil kali pertama di Liga Prancis 2019
Neymar bersiap tampil kali pertama di Liga Prancis 2019

Neymar bersiap tampil kali pertama di Liga Prancis 2019

Neymar bersiap tampil kali pertama di Liga Prancis 2019 – Berakhirnya saga transfer Neymar menjadikan Paris Saint-Germain sudah bisa memainkan pemain depan asal Brasil ini. Dirinya akan diturunkan untuk kali pertama di kompetisi Ligue 1 Prancis musim ini saat PSG menjamu Strasbourg di Stadion Parc des Princes, Sabtu 14 September 2019. Neymar tidak dimainkan oleh pelatih Thomas Tuchel selama empat pertandingan pertama PSG. Saat itu, saga Neymar masih belum tuntas karena Barcelona berambisi memboyongnya. Selain Barca, rival di La Liga Spanyol, Real Madrid, juga ingin merekrut eks bintang Santos ini. Juventus juga tertarik mendatangkan Neymar. Hanya, raksasa Serie A Italia ini tak terlalu berambisi mengingat harga Neymar yang mahal.

Tanpa pemain berusia 27 ini, PSG tercatat tiga kali menang dan sekali kalah yang membawa mereka ke puncak klasemen. Tuchel tidak menurunkan pemain berusia 27 itu dengan pertimbangan kondisinya yang belum fit karena menjalani proses pemulihan cedera engkel yang dialaminya. Cedera itu yang membuat Neymar absen di Copa America 2019. Selain problem cedera, Tuchel sudah diminta presiden klub untuk tidak memainkan Neymar selama negosiasi transfer. Apalagi menjelang tenggat waktu penutupan bursa transfer, Barca kian intensif melakukan pendekatan untuk memboyong Neymar. 

Hanya negosiasi selalu mentok karena Barca tak pernah bisa memenuhi permintaan PSG. Tawaran dengan menyodorkan sejumlah pemain sebagai paket transfer Neymar pun ditolak PSG. Padahal Barca sudah menyiapkan tujuh pemain yang tinggal dipilih PSG. Terakhir, Blaugrana menawarkan tiga pemain sekaligus, Ivan Rakitic, Ousmane Dembele dan Jean-Clair Todibo. Tawaran itu pun ditolak. 

Setelah Neymar dipastikan bertahan di PSG, kini Tuchel bisa fokus pada kompetisi. Neymar pun disiapkan di laga melawan Strasbourg. Apalagi, dirinya sudah fit dan sempat memperkuat Brasil di pertandingan uji coba melawan Kolombia dan Peru. Hanya, sikap suporter PSG bakal terbelah. Sebagian bakal menyambut hangat Neymar. Namun tidak sedikit yang kecewa dan mungkin menolak menyambutnya. Ini yang hendak diredam bek Thiago Silva yang juga kolega Neymar di timnas. 

“Dia tahu telah melakukan kesalahan. Tetapi dia sesungguhnya tidak bersikap buruk. Dia tetap sosok pemain yang luar biasa. Saya berharap dia menjalani musim yang luar biasa pula,” kata Thiago. 


Like it? Share with your friends!

What's Your Reaction?

hate hate
8
hate
confused confused
1
confused
fail fail
13
fail
fun fun
11
fun
geeky geeky
10
geeky
love love
5
love
lol lol
6
lol
omg omg
1
omg
win win
13
win

0 Comments

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *