Timnas Brasil Harus Kehilangan Neymar di Copa America


Neymar Cidera Parah dan Harus Absen di Copa America
Neymar Cidera Parah dan Harus Absen di Copa America
Neymar Cidera Parah dan Absen di Copa America

Neymar Cidera Parah dan Absen di Copa America

Neymar Cidera Parah dan Absen di Copa America – Copa America tinggal delapan hari lagi. Brasil pun akan melakoni laga pembukaan melawan Bolivia di Estadio Nacional, Sao Paulo, Jumat 14  Juni 2019. Menjelang dimulainya turnamen terakbar di Benua Amerika Selatan ini, Brasil melakukan persiapan akhir dengan menggelar uji coba. Pertandingan uji coba melawan Qatar di Brasilia, Rabu waktu setempat atau Kamis 6 Juni 2019 dini hari WIB. Uji coba itu dimenangkan Brasil 2-0 melalui gol Gabriel Jesus dan Richarlison. Hanya, kemenangan itu harus dibayar oleh Brasil. Pasalnya, Neymar mengalami cedera ligamen engkel yang cukup parah. Akibatnya bintang Paris Saint German ini terpaksa ditarik keluar saat pertandingan baru berjalan 20 menit. Neymar tampak terpukul saat dipapah usai pertandingan. Kaki kanan, terutama di bagian engkel dibebat. Peluang berlaga di Copa America sudah pasti pupus karena secara medis dia sulit sembuh dalam hitungan hari.

Neymar terpaksa absen di Copa America yang digelar di negaranya, Brasil, karena mengalami cedera di pertandingan uji coba. Cedera yang dialaminya cukup parah dan tidak memungkinkan untuk pulih dalam waktu beberapa hari ke depan.

“Setelah mengalami cedera di engkel kanan di pertandingan Rabu melawan Qatar, kondisi Neymar akan dievaluasi. Dia akan menjalani pemeriksaan untuk memastikan kondisi ligamen engkelnya. Dengan cedera yang serius dan kondisi fisiknya, Neymar tidak punya waktu cukup untuk proses pemulihan sehingga tidak bisa berpartisipasi di Copa America Brasil 2019.” Demikian penjelasan CBF atau federasi sepak bola Brasil melalui laman resmi.

Federasi bersama pelatih tim nasional segera melakukan pertemuan untuk membahas pemain yang akan dipanggil menggantikan Neymar. Mereka harus bergerak cepat karena turnamen segera dimulai dalam hitungan hari. Bagi Neymar ini merupakan cedera ke sekian kali yang dialaminya. Sebelumnya, pemain berusia 27 ini mengalami cedera kaki pada Januari 2019 yang membuat dia absen cukup lama membela PSG. Dia baru pulih pada Mei lalu dan kembali memperkuat PSG menjelang akhir kompetisi.


Like it? Share with your friends!

What's Your Reaction?

hate hate
13
hate
confused confused
6
confused
fail fail
1
fail
fun fun
16
fun
geeky geeky
15
geeky
love love
10
love
lol lol
11
lol
omg omg
6
omg
win win
1
win

0 Comments

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *