Olivier Giroud Pindah Ke Juventus Sepakat Dengan Kontrak 2 Tahun


Olivier Giroud Pindah

Olivier Giroud telah membuat keputusan untuk pindah dari Chelsea. Pemain berusia 33 tahun sudah menyepakati kontrak dengan durasi dua tahun bersama Juventus.

Untuk biaya pendatangan Giroud, Juventus mengeluarkan dana sebesar 5 juta euro atau setara Rp 88,3 miliar. Giroud terlihat akan menerima tawaran tersebut.

Juventus sedang mengupayakan agar bisa secepatnya merampungkan transfer Olivier Giroud dari Chelsea. Juve wajib membayar 4.6 juta pounds ke Chelsea sebelum memboyong Olivier Giroud ke Turin. The Old Lady merasa tidak terkedala dengan harga itu.

Sebenarnya Olivier Giroud sempat tidak masuk dalam rencana Lampard musim lalu. Hanya saja, sanksi larangan transfer membuat Lampard urung melepas Olivier Giroud.

Negosiasi antara Juventus dan Olivier Giroud berjalan cepat. Tidak ada kendala yang berarti antara kedua pihak. Mereka sudah mencapai kesepakatan verbal.

Alasan Olivier Giroud Pindah Dari Chelsesa

Olivier Giroud berada dalam posisi yang sulit jika bertahan untuk Chelsea. Sebab, tim racikan Frank Lampard itu punya banyak pemain untuk lini depan. Olivier Giroud akan sulit bersaing jika terlalu banyak pemain lini depan. Karena hal itu ada Olivier Giroud pindah ke Juventus.

Pada awal musim 2020/2021 ini, The Blues membeli Timo Werner dari RB Leipzig. Selain itu, masih ada nama Tammy Abraham yang tampil cukup bagus pada musim lalu.

Setelah tahu sekiranya akan sulit untuk mendatangkan pemain bintang seperti Suarez. Lalu Juventus beralih ke Alvaro Morata (Atletico Madrid). Untuk mendapatkan striker yang pernah membela Juventus tahun 2014-2016, Juventus menawarkan 50 juta euro atau setara Rp 884,8 miliar rupiah.

Hanya saja, Atletico Madrid menolak tawaran tersebut. Atletico Madrid mau melepas Morata jika sesuai harga penyerang 27 tahun itu yang mencapai 150 juta euro atau setara Rp 2,65 triliun.

Luis Suarez merupakan opsi pertama yang Juventus pilih. Hanya saja, pemain Barcelona itu masih berupaya untuk mendapatkan pasport Italia. Proses ini mungkin akan rampung pekan depan.

Juventus dan Suarez terdengar kabar sudah mencapai kesepakatan verbal pada gaji 10 juta euro per musim. Juventus juga sudah mencapai kesepakatan dengan Barcelona terkait harga transfer El Pistolero.

Baca juga: Liverpool Batal Datangkan Adama Traore Karena Kekurangan Dana


Like it? Share with your friends!

What's Your Reaction?

hate hate
16
hate
confused confused
10
confused
fail fail
5
fail
fun fun
3
fun
geeky geeky
1
geeky
love love
13
love
lol lol
15
lol
omg omg
10
omg
win win
5
win

One Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *