Melihat Peluang Liverpool di Liga Champions Hadapi Barcelona


Optimisme dan Langkah Berat Liverpool di Liga Champions
Optimisme dan Langkah Berat Liverpool di Liga Champions

Optimisme dan Langkah Berat Liverpool di Liga Champions

Optimisme dan Langkah Berat Liverpool di Liga Champions – Untuk mengalahkan Barcelona pada leg kedua semifinal Liga Champions di Stadion Anfield sangatlah berat. Apalagi Mohamed Salah absen karena cedera dalam kemenangan penting atas Newcastle United di Liga Inggris. Sementara, Roberto Firmino juga dikabarkan akan absen. Namun Klopp meminta para penggemar The Reds untuk menciptakan suasana ‘pesta’ untuk membantu tim mengalahkan juara Liga Spanyol tersebut.Absennya Mohamed Salah dan Roberto Firmino tentu menjadi kerugian besar bagi Liverpool. Apalagi mereka harus mengejar defisit tiga gol usai kalah 0-3 pada leg pertama di Barcelona. Juergen Klopp mengaku tetap optimistis membuat keajaiban di depan publik sendiri. Semangat juang yang dimiliki jadi amunisi untuk mewujudkan ambisi mereka.

Raksasa Spanyol datang ke Anfield dengan kekuatan penuh usai menyimpan sederet pemain bintangnya di La Liga. Rela menurunkan tim pelapis yang berujung kekalahan 0-2 dari Celta Vigo. Pengorbanan ini dilakukan demi menjaga asa lolos ke final Liga Champions musim ini. Blaugrana menyimpan sejumlah pemain utamanya saat melawan Celta Vigo, akhir pekan lalu. Kiper Marc-Andre Ter Stegen, Gerard Pique, Jordi Alba, Luis Suarez, hingga Lionel Messi tidak dimainkan Ernesto Valverde. Namun meneger Liverpool menyatakan optimis tinggi.

“Lakukan langkah demi langkah. Ciptakan suasana, gunakan atmosfer itu dan rayakan situasi dengan sepak bola yang baik dan ciptakan pesta sepak bola. Kami tahu seberapa besar tantangannya, tetapi tim ini sangat luar biasa. Kami semua akan mencoba 100 persen tetapi itu tidak belum pasti akan berhasil. Itulah cara kami dan itulah yang akan kami lakukan.” ungkap Klopp.

Sementara The Reds masih berjibaku dengan cederanya Roberto Firmino dan Mohamed Salah. Belakangan Naby Keita juga menyusul naik meja perawatan. Tanpa sejumlah kekuatan inti. Meski kehilangan dua striker utama, Mohamed Salah dan Robert Firmino, Jurgen Klopp berharap sebelas pemain lainnya dapat menggantikan dua pemain tersebut dan memberikan penampilan terbaik di leg kedua nanti. The Reds jelas bakal tampil nothing to lose dan tak lagi memikirkan peluang lolos pada awal laga. Liverpool mungkin saja bisa memimpin lebih dulu lewat skema set piece di laga ini. 


Like it? Share with your friends!

What's Your Reaction?

hate hate
1
hate
confused confused
11
confused
fail fail
6
fail
fun fun
5
fun
geeky geeky
3
geeky
love love
15
love
lol lol
16
lol
omg omg
11
omg
win win
6
win

0 Comments

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *