Paris Saint-Germain Sukses Puncaki Klasemen Ligue 1 Prancis


Paris Saint Germain kalahkan Lille dengan skor 2-0
Paris Saint Germain kalahkan Lille dengan skor 2-0
Paris Saint Germain kalahkan Lille dengan skor 2-0

Paris Saint Germain kalahkan Lille dengan skor 2-0

Paris Saint Germain kalahkan Lille dengan skor 2-0 – PSG belum terbendung di kompetisi Ligue 1. Kemenangan atas salah satu tim terkuat Lille menjadikan PSG mengantongi poin 33. Mereka unggul 11 poin dari Marsille yang berada di peringkat dua. Paris Saint-Germain mengukuhkan posisinya di puncak klasemen Ligue 1 Prancis setelah kalahkan Lille 2-0 di Stadion Parc des Princes, Paris, Sabtu 23 November 2019 dini hari WIB. Kemenangan PSG diantarkan oleh Mauro Icardi dan Angel Di Maria. Kemenangan ini juga menjadi modal berharga PSG saat melakoni laga tandang di Liga Champions melawan raksasa La Liga Spanyol, Real Madrid. Meski PSG sudah lolos ke babak 16 Besar, namun laga melawan Madrid memiliki gengsi tinggi.

Di laga itu, bintang Brasil Neymar kembali memperkuat PSG setelah absen selama enam pekan karena cedera. Meski kembali diperkuat Neymar dan deretan bintang lain, namun PSG sempat kesulitan menghadapi rivalnya. Kemenangan tuan rumah dibuka oleh Icardi yang mencetak gol menit 17. Dirinya sukses menyambut umpan silang dari Idrissa Gueye yang gagal disapu bek Lille Jose Fonte. Unggul 1-0 menjadikan PSG kian bersemangat menambah gol. Hasilnya, Les Parisiens memperbesar keunggulannya di menit 31. Gol kedua mereka dicetak Di Maria yang menyelesaikan umpan terobosan Julian Draxler. 

Mendapat bola dari Draxler, eks pemain Manchester United ini sempat menguasai bola sebelum melepaskan tendangan lambung yang melewati kepala kiper Mike Maignan. Skor 2-0 bertahan sampai akhir babak pertama. Di babak kedua, Lille bermain terbuka untuk mengejar ketinggalan gol. Hanya usaha keras mereka tak membuahkan hasil. Tercatat dua peluang Lille bisa digagalkan kiper Keylor Navas. Sebaliknya, Icardi berhasil mencetak gol keduanya menit 72. Namun golnya dianulir karena ia terlanjur dalam posisi offside kala Draxler melepaskan umpan. Skor 2-0 untuk PSG tak berubah hingga laga usai.

Thomas Tuchel mengakui tak mudah PSG menundukkan Lille. Terutama setelah sebagian besar pemain menjalani pertandingan internasional. Tak hanya itu, mereka juga fokus menghadapi Madrid. 

“Tak pernah mudah setiap kali menghadapi Lille, terutama di pertandingan ini setelah jeda kompetisi. Karena pertandingan internasional dan menjelang laga di Liga Champions,” kata Tuchel .


Like it? Share with your friends!

What's Your Reaction?

hate hate
11
hate
confused confused
5
confused
fail fail
16
fail
fun fun
15
fun
geeky geeky
13
geeky
love love
8
love
lol lol
10
lol
omg omg
5
omg
win win
16
win

0 Comments

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.