Cetak 2 Gol Dimenit Akhir Paris Saint-Germain ke Semifinal Liga Champions


Paris Saint-Germain lolos semifinal Liga Champions dengan dramatis

Paris Saint-Germain lolos semifinal Liga Champions dengan dramatis

Paris Saint-Germain lolos semifinal Liga Champions dengan dramatis – PSG menaklukkan Atalanta 2-1 lewat gol-gol yang tercipta di menit terakhir. Kemenangan gemilang dan mendebarkan yang menghentikan dongeng indah Atalanta di Liga Champions. Dongeng Atalanta usai sudah. Kini, PSG yang melanjutkan dongeng itu setelah mencetak 2 gol di menit terakhir yang langsung membenamkan Atalanta. Kisah gemilang PSG bak dongeng Manchester United di final Liga Champions 1999. Hanya kemenangan 2-1 Man Utd atas Bayern Munich lebih dramatis. Gol-gol mereka tercipta di injury time lewat Teddy Sheringham dan Ole Gunnar Solskjaer yang membuat Bayern menangis karena trofi juara di depan mata langsung pupus begitu saja. Kini, PSG menunjukkan tim yang kian diperhitungkan di Liga Champions setelah lolos secara dramatis. Ambisi meraih trofi pertama Liga Champions memang menguatkan mereka untuk selalu bermain habis-habisan di setiap pertandingan. 

Begitu pula saat menghadapi Atalanta, tim debutan yang membuat kejutan di Liga Champions. Meski baru pertama kali mengarungi kompetisi di kasta tertinggi Eropa ini, Atalanta selalu menghadirkan kejutan. Saat bertarung di penyisihan, Atalanta nyaris diabaikan setelah 3 kali menelan kekalahan. Namun mereka mampu bangkit untuk mengejar ketinggalan poin dan bahkan berhasil lolos ke 16 besar dengan mendampingi Manchester City. Mengesankan pula dongeng indah La Dea berlanjut di babak knock-out. Mereka sukses menggulingkan Valencia, tim La Liga Spanyol yang rutin berkompetisi di Eropa. Tim asuhan Gian Piero Gasperini secara gemilang 2 kali mengalahkan Los Che, 4-1 dan 4-3. Mereka pun lolos ke perempat final menghadapi PSG.

Perjalanan ciamik Atalanta itu menjadikan PSG tak meremehkan mereka. Mereka tak jemawa meski perjalanan Le Parisien lebih mulus. PSG sendiri hanya mendapat ganjalan dari Borussi Dortmund di babak sebelumnya. PSG kalah 2-1 di kandang Dortmund, namun mereka kemudian berbalik unggul 2-0 untuk lolos ke 8 besar. Pelatih Tuchel pun puas dengan pencapaian PSG. Dia mengaku bangga dengan kerja keras pemain yang mampu membalikkan keadaan setelah tertinggal di babak pertama. 

“Kami datang ke sini dengan meraih 4 trofi dan kini kami mencapai semifinal. Spirit tim memang sangat berarti. Mereka yang di Paris dan PSG pasti bangga. Ini buah dari kerja keras mereka.” kata Tuchel seperti dikutip laman UEFA.


Like it? Share with your friends!

What's Your Reaction?

hate hate
13
hate
confused confused
6
confused
fail fail
1
fail
fun fun
16
fun
geeky geeky
15
geeky
love love
10
love
lol lol
11
lol
omg omg
6
omg
win win
1
win

0 Comments

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *