Bersama PSG Neymar Punya Julukan Spesialis Baru


Paris Saint Germain menang dari Lyon dengan skor 1-0
Paris Saint Germain menang dari Lyon dengan skor 1-0
Paris Saint Germain menang dari Lyon dengan skor 1-0

Paris Saint Germain menang dari Lyon dengan skor 1-0

Paris Saint Germain menang dari Lyon dengan skor 1-0 – Neymar kembali menyelamatkan Paris Saint-Germain. Dirinya pun mengukuhkan sebagai spesialis pencetak gol di menit terakhir saat membawa PSG menaklukkan Lyon 1-0 di kompetisi Ligue 1 Prancis di Stadion Groupama, Senin 23 September 2019 dini hari WIB. Neymar yang sempat diragukan loyalitas setelah batal pindah ke Barcelona menunjukkan performa terbaik. Saat PSG kehilangan Kylian Mbappe, Edinson Cavani dan terakhir striker pinjaman dari Inter Milan Mauro Icardi yang mengalami cedera, Neymar pun tampil sebagai penyelamat. Pemain depan asal Brasil ini memperlihatkan aksi individu melewati empat pemain belakang Lyon sebelum melepaskan tendangan yang gagal diselamatkan kiper Anthony Lopes. Gol itu tercipta di menit 87.

Ini untuk kali kedua Neymar mencetak gol di menit terakhir. Sebelumnya, pemain berusia 27 ini membobol gawang Strasbourg saat injury time sekaligus membawa PSG menang 1-0. Gol yang dicetak Neymar ke gawang Lyon merupakan yang ke-53 selama 60 penampilan di PSG. Dirinya juga membuat 27 assist. Kemenangan atas Lyon mengukuhkan posisi PSG di puncak klasemen denga poin 15. Mereka unggul meninggalkan rival terdekat Angers yang menghancurkan St Etienne 3-1. Angers sendiri menduduki peringkat dua dengan poin 13. Lyon sendiri tertahan di peringkat sembilan dengan poin delapan. Di laga sebelumnya di Liga Champions, Lyon yang tampil di kandang sendiri juga gagal menang setelah ditahan Zenit Petersburg 1-1. Lyon memang tertatih setelah musim lalu mampu menembus peringkat tiga.

Menanggapi kemenangan PSG, pelatih Thomas Tuchel mengaku puas. Tidak hanya kemenangan yang diraih, tetapi yang terutama penampilan tim. Menurut dia PSG sepenuhnya menguasai permainan. Hanya, mereka kesulitan mencetak gol meski memiliki banyak peluang. Bahkan PSG tercatat melepaskan 23 tembakan ke gawang. Namun satu tendangan dari Neymar yang membuahkan tiga poin. 

“Saya senang dengan penampilan tim. Kami mengontrol pertandingan dan separuh lapangan kami kuasai. Hanya kami kesulitan menciptakan peluang karena Lyon cenderung bertahan. Kami juga harus mewaspadai serangan balik mereka. Kami pantas memenangkan pertandingan karena kami bermain bagus.” kata Tuchel.


Like it? Share with your friends!

What's Your Reaction?

hate hate
1
hate
confused confused
11
confused
fail fail
6
fail
fun fun
5
fun
geeky geeky
3
geeky
love love
15
love
lol lol
16
lol
omg omg
11
omg
win win
6
win

0 Comments

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *