Manchester United Terancam Kehilangan Kiper Terbaiknya David de Gea


Paris Saint Germain Mengincar Kiper David de Gea
Paris Saint Germain Mengincar Kiper David de Gea
Paris Saint Germain Mengincar Kiper David de Gea

Paris Saint Germain Mengincar Kiper David de Gea

Paris Saint Germain Mengincar Kiper David de Gea – Paris Saint Germain merancang skenario mendapatkan kiper tim nasional Spanyol ini secara gratis. PSG sendiri memiliki kiper veteran Gianluigi Buffon dan Alphonse Areola. Hanya PSG sudah tak bisa mengandalkan Buffon untuk berkompetisi di Eropa. PSG memanfaatkan situasi rumit yang dihadapi Man United. Rencana klub Liga Premier Inggris ini untuk memperpanjang kontrak De Gea terkendala dengan permintaan gaji sang pemain. Ya, kiper berusia 28 ini meminta gaji 400 ribu poundsterling atau Rp 7,3 miliar setiap pekan. Ini tentu gaji yang tinggi di saat Man United mengalami penurunan. Apalagi, klub bakal memotong gaji pemain sebesar 25% setelah gagal lolos ke Liga Champions. Persoalannya bila gagal mencapai kesepakatan, Man United bisa kehilangan De Gea. Pasalnya kontrak dia sudah selesai pada akhir kompetisi 2020. Ini berarti pada Januari di tahun itu, De Gea bebas melakukan negosiasi dengan klub mana pun.

Free Transfer

Man United bakal tidak mendapatkan sepeser pun bila sang pemain sudah menandatangani prakontrak dengan klub lain. Sebelumnya De Gea nyaris pindah ke Real Madrid pada tahun 2015, transfer gagal di saat detik-detik terakhir jendela transfer. Sekarang Real Madrid sudah mendatangkan Thibaut Courtois sehingga pintu ke raksasa Spanyol tersebut sudah tertutup. Bila bergabung dengan PSG, klub Ligue 1 ini akan mendapatkan De Gea secara gratis. Ini yang menjadi skenario PSG agar tak mengeluarkan dana besar. Bukan karena apa, PSG keberatan dengan harga yang dipatok Man United untuk De Gea. Yaitu sebesar 60 juta poundsterling atau Rp 1,1 triliun. PSG tak ingin menabrak aturan Financial Fair Play (FFP) dengan jor-joran membeli pemain.

Hanya skenario mendapatkan De Gea secara gratis tetap beresiko tinggi. Pasalnya bisa saja klub-klub lain juga mengincar salah satu kiper terbaik dunia ini secara gratis. Bila sudah bebas transfer, klub-klub bakal berlomba memberikan gaji yang sangat besar untuk menarik minat pemain. Mereka masih bisa mendatangkan David De Gea dengan perjanjian pra-kontrak pada bulan Januari dan dikabarkan sudah memberitahu mantan pemain Atletico Madrid itu untuk bergabung dengan mereka musim panas 2020. De Gea dijanjikan akan diberikan bonus bergabung yang signifikan karena mereka tidak akan mengeluarkan biaya transfer untuk mendatangkannya. De Gea sudah tampil 362 penampilan untuk Manchester United sejak bergabung dengan klub ini setelah bergabung dari Atletico Madrid pada tahun 2011.


Like it? Share with your friends!

What's Your Reaction?

hate hate
15
hate
confused confused
8
confused
fail fail
3
fail
fun fun
1
fun
geeky geeky
16
geeky
love love
11
love
lol lol
13
lol
omg omg
8
omg
win win
3
win

0 Comments

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *