Pelatih Mesir Ini Justru Memuji Penampilan Bagus Kongo


Pelatih Mesir Javier Aguirre mengakui penampilan bagus Kongo
Pelatih Mesir Javier Aguirre mengakui penampilan bagus Kongo
Pelatih Mesir Javier Aguirre mengakui penampilan bagus Kongo

Pelatih Mesir Javier Aguirre mengakui penampilan bagus Kongo

Pelatih Mesir Javier Aguirre mengakui penampilan bagus Kongo – Mesir mengamankan tiket ke babak 16 besar Piala Afrika 2019 setelah menang 2-0 atas Kongo di pertandingan kedua grup A. Sementara itu, kelolosan juga diterima oleh Nigeria setelah menang tipis 1-0 atas Guinea di laga kedua Grup B. Bermain di Stadion Alexandria, Rabu (26/6) malam WIB, Kenneth Omeruo tampil sebagai pahlawan Elang Super dengan gol semata wayangnya di menit ke-73. Kemenangan ini menjamin kelolosan Nigeria sebagai juara grup. Nigeria unggul lima poin dari Guinea yang duduk di urutan ketiga dengan perolehan satu poin. Madagaskar kedua dengan nilai serupa, sedangkan Burundi di posisi juru kunci.

Meski menang dan lolos ke babak selanjutnya, namun pelatih Mesir Javier Aguirre mengakui timnya tak bisa menunjukkan performa terbaik. Pasalnya sebagian pemain terlihat masih kelelahan usai laga melawan Zimbabwe. Pelatih asal Meksiko ini justru memuji penampilan bagus Kongo, terutama di babak kedua. Kemenangan ini menjadi kemenangan kedua Mesir setelah menang atas Zimbabe 1-0 di partai pembuka. Koleksi 6 poin sudah memastikan pasukan The Paraoh lolos ke babak 16 besar. Mesir mengikuti langkah Nigeria yang juga menang dari 2 laga yang sudah dilakoni di grup B. Alex Iwobi dkk mencuri kemenangan 1-0 atas Burundi sesaat sebelum laga Mesir Vs Kongo.

“Saya salut pada Kongo yang tampil bagus, terutama di babak kedua. Sebaliknya kami masih sedikit lelah usai melawan Zimbabwe. Saya harus mencari solusi untuk mengatasi problem ini,” kata Aguirre.

“Meski demikian, saya tetap puas karena kami bisa mengontrol pertandingan di babak pertama dan meraih enam poin sehingga lolos ke babak selanjutnya,” ujarnya. 

Di laga terakhir penyisihan grup, Aguirre merencanakan merotasi pemain. Menurut dia ini merupakan antisipasi dengan kelelahan yang dialami pemain.

“Saya akan menurunkan pemain yang belum pernah dimainkan karena sebagian pemain kami masih kelelahan. Saya puas dengan pertahanan tim karena di dua pertandingan kami bisa clean sheet,” ucap pelatih yang pernah menangani Atletico Madrid.


Like it? Share with your friends!

What's Your Reaction?

hate hate
8
hate
confused confused
1
confused
fail fail
13
fail
fun fun
11
fun
geeky geeky
10
geeky
love love
5
love
lol lol
6
lol
omg omg
1
omg
win win
13
win

0 Comments

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *