Rodrigo Hernandez Cascante Pantas Dibeli Dengan Harga Mahal Oleh Man. City


Pemain dibeli dengan harga mahal menjadikan keuangan City terkuras
Pemain dibeli dengan harga mahal menjadikan keuangan City terkuras
Pemain dibeli dengan harga mahal menjadikan keuangan City terkuras

Pemain dibeli dengan harga mahal menjadikan keuangan City terkuras

Pemain dibeli dengan harga mahal menjadikan keuangan City terkuras – Manajer Pep Guardiola masih tak bosan jor-joran membeli pemain dengan harga mahal. Pembelian Rodri menjadikan City memecahkan rekor transfer klub. Sebelumnya manajer asal Spanyol ini berkali-kali memecahkan rekor transfer. Manchester City kembali harus merogoh kocek yang dalam demi mendatangkan satu pemain. Kali ini gelandang Atletico Madrid Rodri yang harus dibeli dengan harga 63 juta poundsterling atau Rp 1,1 triliun. Untuk mendatangkan Benjamin Mendy, City merogoh kocek 52 juta poundsterling atau Rp 925 miliar. Sedangkan Aymeric Laporta yang didatangkan dari Athletic Bilbao dibeli dengan harga 57 juta poundsterling atau Rp 1,01 triliun. Pembelian Laporta memecahkan rekor transfer Kevin Der Bruyne.

Namun rekor Laporte dipecahkan oleh Riyad Mahrez yang dibeli dari Leicester City dengan harga 60 juta poundsterling (Rp 1,06 triliun) pada 2018. Meski dibeli dengan harga mahal, Mahrz seperti tenggelam di City karena minimnya jam pertandingan. Rekor Mahrez sebagai pemain termahal The Citizens kemudian dipecahkan Rodri. Deretan pemain-pemain yang dibeli dengan harga mahal jadikan keuangan Manchester City terkuras. Bagaimana tidak, total uang yang dikeluarkan City untuk memborong pemain selama ditangani Guardiola mencapai 26 triliun.

Guardiola menilai bila pemain bernama lengkap Rodrigo Hernandez Cascante ini sangat pantas dibeli dengan harga mahal. Pemain berusia 23 ini merupakan gelandang bertahan yang bisa diandalkan membentengi empat bek. Karakternya dinilai mirip dengan gelandang bertahan Barcelona, Sergio Busquets. Salah satu andalan Guardiola di Barca. Ini yang menjadikan Guardiola menyukai Rodri yang memang tidak kenal kompromi sebagai benteng pertama pertahanan tim. Rodri dinilai paling tepat menggantikan gelandang senior Fernandinho yang sudah berusia 34. Gelandang bertahan asal Brasil ini sudah enam tahun menghabiskan kariernya di Etihad sejak direkrut dari Shakhtar Donetsk pada 2013.

Dengan usianya yang mendekati masa pensiun, City harus mencari pengganti Fernandinho. Apalagi dirinya mulai mudah didera cedera sehingga di posisi itu hanya bisa mengandalkan Ilkay Gundogan. Hanya, gelandang asal Jerman ini tetap butuh pelapis. Dengan kehadiran Rodri, setidaknya kekuatan tim tetap seimbang bila Guardiola merotasi pemain. 


Like it? Share with your friends!

What's Your Reaction?

hate hate
16
hate
confused confused
10
confused
fail fail
5
fail
fun fun
3
fun
geeky geeky
1
geeky
love love
13
love
lol lol
15
lol
omg omg
10
omg
win win
5
win

0 Comments

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *